Kapolres Kolut Ikuti Rakor Lintas Sektoral Persiapan Hadapi Hari Raya Idul Fitri

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA UTARA – Kepala Kepolisian Resor Kolaka Utara ( Kapolres Kolut), AKBP Arif Irawan, S.H.,S.I.K.,M.H mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral yang dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Kapolda Sultra), Irjen Pol. Drs.Teguh Pristiwanto bersama Wakapolda Brigjen Pol. Dwi Iriyanto, S.I.K.,M.Si melalui Zoom Meeting

Kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral tersebut di pusatkan di di Ruang Vicon Mapolres Kolaka Utara dalam rangka kesiapan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1445 H/Tahun 2024.Senin (01/04/2024).

Dalam Acara itu bukan hanya Kapolres turut hadir Wakapolres, Danramil Lasusua, Kabag Ops, Kasatpol Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kasat Samapta, Kasat Binmas, KBO Sat Resnarkoba , Kadinkes, Sekretaris PU, Sekretaris BPBD, Kabid Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ), dan Kasi Kementerian Agama Kabupaten Kolaka Utara

Kapolres Kolaka Utara AKBP Arif Irawan, S.H.,S.I.K.,M.H, mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan Rakor Lintas Sektoral ini dibahas terkait pengamanan, baik pengamanan yang menyangkut soal Kamtibmas hingga antisipasi Stok kebutuhan bahan pokok, BBM hingga arus Lalu Lintas.

Karena yang menjadi salah satu fokus utama dalam rapat koordinasi ini adalah pemaparan intelijen khusus tentang perkembangan situasi Kamtibmas dan ancaman yang mungkin muncul menjelang Idul Fitri 1445 H.

” Tidak hanya itu, rencana operasi kepolisian terpusat untuk operasi Ketupat Anoa 2024 juga turut dibahas secara mendetail. Baik dari Strategi dan kesiapan pengaturan transportasi sebelum, saat, dan setelah Idul Fitri menjadi perhatian serius untuk mengatasi potensi kemacetan dan gangguan lainnya “, ujar AKBP Arif Irawan kepada Wartawan melalui rilis resminya. Senin (1/4/2024)

Lebih lanjut,Arif Irawan mengatakan selain itu didalam Rakor yang barusan dilaksanakan juga dibahas mengenai ketersediaan, distribusi, dan pengendalian harga bahan pokok. Hal ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok yang memadai dan terjangkau bagi masyarakat selama Idul Fitri.

Orang nomor satu di Polres Kolut itu menyebut bukan hanya itu yang dibahas tetapi mengulas kesiapan akomodasi armada laut serta prakiraan cuaca yang dapat memengaruhi kelancaran transportasi dan kegiatan masyarakat saat perayaan Idul Fitri nanti.

” Jadi Rapat koordinasi Lintas Sektoral ini digelar, menunjukkan keseriusan Aparat Keamanan dalam memastikan situasi yang aman dan kondusif selama perayaan Idul Fitri 1445 H. dimana dengan Kolaborasi Lintas sektoral diharapkan dapat mengoptimalkan upaya-upaya tersebut demi kenyamanan dan keamanan bersama selama masa perayaan Idul Fitri 1445 H ini.” sebutnya

Laporan : Ahmar

Editor

Comment