Jaga Kamtibmas, Kapolsek Rumbia Komitmen Tingkatkan Patroli Miras

Berita, Bombana72 Views
banner 468x60

BOMBANA, TOPIKSULTRA.COM — Guna mendorong peningkatan keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya. Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Rumbia Kabupaten Bombana, Iptu Rio Pratama Hidayat komitmen tingkatkan patroli memberantas Minuman Keras(Miras) di wilayah hukumnya.

“Dimana ada miras disitu saya hantam. Program utama saya itu anti miras,” ucapnya kepada TOPIKSULTRA.COM, Senin, (31/8/2020).

Sebab menurut Kapolsek baru ini, hampir semua tindak kejahatan yang terjadi itu, di picu oleh miras. Olehnya Ia berkomitmen program kerja utamanya adalah pengendalian penyebaran minuman keras di wilayah hukumnya.

“Dalam waktu dekat ini kami akan semakin meningkatkan kegiatan patroli,” ucap Mantan Kapolsek Poleang Barat ini.

Untuk menjangkau semua wilayah hukumnya, Polsek Rumbia memang masih kekurangn anggota. Namun untuk mensiasati itu, pihaknya akan membangun kedekatan dengan para tokoh-tokoh masyarakat setempat dengan tujuan agar dapat bekerjasama dengan kepolisian untuk menjaga Kamtibmas.

“Kadang mereka tidak mau terbuka karena warganya. Kita dekati mereka, jadikan tokoh masyarakat sebagai informan. Selama benar tolong sampaikan, nanti saya mendukung dan kawal. Kalau tidak bisa kontak intel bisa langsung ke saya karena saya 24 jam disini,” ucapnya

Bukan tanpa alasan, dijelaskan Rio, keamanan itu sangatlah penting. sebab dinilainya, amanya suatu Daerah itu dapat mendorong kesejahteraan bagi masyarakat setempat. Olehnya kesadaran terhadap hukum perlu di utamakan.

“Bukan berarti mengesampingkan ke_arifan lokal. Memang hukum adat berlaku tapi hukum pidana juga harus di utamakan. Kalau mereka takut hukum, Bombana ini aman. Kalau aman kegiatan ekonomi dapat meningkat,” urainya.

Laporan: Refli

Editor

Comment