104 Calon Bintara Ikut Pemeriksaan Berkas Tahap Pertama di Polres Bombana

Berita, Bombana138 Views
banner 468x60

BOMBANA, TOPIKSULTRA.COM — Sebanyak 104 peserta calon Bintara baru 2020 mengikuti pemeriksaan berkas tahap pertama di Markas Komando (Mako) Kepolisian Resor (Polres) Bombana, di Aula Rekonfu Polres, Jumat (21/08/2020).

Kapolres Bombana AKBP Andi Herman, melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabagsumda) Polres setempat, Jupri menuturkan, pemeriksaan berkas hari ini semestinya digelar di Polda Sultra. Namun kata Jupri, situasinya belum memungkinkan karena masih pandemi, sehingga tes tersebut dikembalikan ke Polres masing-masing.

“Ini untuk menghindari perkumpulan orang yang lebih besar di Polda. Kita di Polres Bombana pesertanya sebanyak 104 orang. Ini hanya tes awal saja seperti pemeriksaan kembali tinggi dan berat badan,” urainya kepada TOPIKSULTRA.COM.

Menurutnya, 104 peserta tersebut terdiri dari BPTU 100 orang yang didominasi pria yakni 84 peserta dan 16 peserta wanita. Sisanya di BPTI ada 4 peserta.

Dikatakannya, pemeriksaan saat ini, pihaknya telah membagi sebanyak 11 kelompok dengan kategori pemeriksaan, yakni kategori 1 sampai 5 akan mengikuti rikmin. Sedangkan 6 sampai 11 akan mengikuti rapid tes.

“Kita tetap mengacu SOP Covid-19, hasil rapid tes juga itu salah satu syarat pemberkasan yang diperlukan,” kata Jupri

Rencananya, pemeriksaan berkas ini akan berlangsung hingga 23 Agustus mendatang kemudian hasilnya akan disampaikan ke Polda Sultra.

“BPTI tanggal 24 sudah ke Polda Sultra untuk melakukan tes selanjutnya, sementara untuk Bintara Polisi Tugas Umum (BPTU) nanti tanggal 25 diberangkatkan ke Kendari,” ucapnya.

Laporan: Refli

Editor

Comment