Andi Lukman Jadi Plt Rektor USN Kolaka

Kolaka, Pendidikan123 Views
banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA — Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) menunjuk Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX, Andi Lukman sebagai Plt Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka.

Ditemui di Lantai 2 Rektorat USN Kolaka, Andi Lukman mengatakan bahwa setelah masa jabatan Azhari sebagai Rektor USN Kolaka berakhir pada 28 Juni 2022, Kemendikbud Ristek menugaskan dirinya menjadi Plt Rektor USN Kolaka sampai 24 Juli 2022.

“Beliau (Azhari) saat ini sedang melaksanakan ibadah haji. Oleh karena itu harus ada rektor lainnya,” kata Andi Lukman, Rabu (6/7/2022).

Disebutkan, sebagai Plt Rektor USN Kolaka, memiliki tugas untuk memastikan tri dharma peguruan tinggi, memastikan pengelolaan keuangan, dan pelaksanaan akademik berjalan dengan baik.

“Tugasnya yang normatif saja. Kami boleh ambil kebijakan strategis tapi tetap harus berkoordinasi dengan Kementerian,” jelasnya.

Selain itu, ia juga diminta untuk memastikan Pemilihan Rektor (Pilrek) USN Kolaka terlaksana dengan baik tanpa adanya perpecahan diantara sivitas akademika.

“Kami ingin pastikan bahwa tidak ada polarisasi dalam Pilrek USN ini. Kami berharap tidak terjadi perpecahan akibat adanya Pilrek, meskipun masing-masing punya pilihan,” harapnya.

Laporan : Azhar Sabirin

Editor

Comment