BMI Kolut Gelar Turnamen Sepak Bola Mini Antar Club

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA UTARA – Turnamen Sepak Bola Mini Soccer (SBMS) antar Club se – Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi digelar selama 20 hari, di mulai Minggu – Jum’at (08-27/10/2023) dan di ikuti 25 Klub. Kegiatan ini dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Desa Puurau Kecamatan Ngapa.

Turnamen Sepak Bola Mini Soccer ini terselenggara atas inisiasi dari pengurus Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut).

Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara ( Kolut) Dr. Ir. Sukanto Toding sangat mengapresiasi BMI Kolaka Utara dengan menyelenggarakan kegiatan seperti ini

“Kegiatan yang seperti ini adalah bentuk responsifitas olahraga yang merupakan bagian dari keinginan masyarakat,” kata Sukanto.

Menurutnya, kegiatan ini bisa menjadi sebuah motivasi bagi lembaga atau organisasi untuk mengadakan kegiatan yang bersifat positif dalam rangka membangun dan memperkuat hubungan silaturahmi

“Mari senantiasa selalu menjunjung tinggi sportifitas, solidaritas dan soliditas dalam dunia olahraga khususnya pada cabang olahraga sepakbola,” ajaknya.

Sukanto mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara sangat mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan seperti olahraga untuk dapat meningkatkan prestasi anak daerah.

Sementara ketua panitia pertandingan Sepak Bola Mini Soccer antar Cub, Ansar Ahosa,S.Sos mengatakan, kegiatan turnamen ini diikuti sebanyak 25 klub yang akan bertanding untuk memperebutkan hadiah utama berupa piala dan sejumlah uang tunai

“Turnamen sepak bola mini soccer antar klub ini di laksanakan atas inisiasi oleh para pengurus Banteng muda Indonesia (BMI) Kolaka Utara yang merupakan salah satu lembaga yang memiliki pengurus mulai dari tingkat pusat hingga pengurus daerah,” ujar Ansar, Minggu (08/10/2023)

Lebih lanjut,Ansar Ahosa mengatakan, BMI Kolaka Utara menghelat turnamen sepakbola ini sebagai bentuk partisipasi untuk memajukan desa melalui bidang olahraga khususnya olahraga sepakbola.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kabupaten Kolaka Utara(Kolut) Agusdin,S.KOM sekaligus Wakil ketua II DPRD dan selaku Dewan Pembina BMI Kolaka Utara mengatakan sangat mendukung Pelaksanaan Turnamen Sepak Bola Mini Soccer antara klub ini.

Laporan : Ahmar

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment