Gaet Minat Maba, FISIP USN Kolaka Kejar Akreditasi Prodi Ekonomi Pembangunan

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM,┬áKOLAKA — Fakultas Ilmu Soisal dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka melaksanakan asesmen Program Studi Ekonomi Pembangunan, Jumat (9/7/2021).

Dekan FISIP USN Kolaka, Nursyamsir mengatakan, Prodi Ekonomi Pembangunan merupakan salah satu program studi baru di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik USN Kolaka. Asesmen tersebut dilakukan untuk mengejar akreditasi program studi.

“Mudah-mudahan Prodi Ekonomi Pembangunan ini bisa mendapatkan akreditasi, sehingga bisa menarik minat mahasiswa baru untuk masuk ke prodi itu,” ucapnya.

Dalam asesmen tersebut, kata dia, para asesor memberikan sejumlah catatan demi kemajuan Prodi tersebut. Sejumlah catatan itu di antaranya, FISIP USN Kolaka diminta meningkatkan tingkat pendidikan dosen dari S2 ke S3, serta meningkatkan kepangkatan para dosen.

“Itu beberapa catatan yang diberikan kepada kami,” ujarnya.

Sebagai salah satu program studi baru, pihaknya tidak ingin berharap terlalu jauh. Namun demikian, ia berharap berbagai persiapan yang telah dilakukan dapat memberikan hasil terbaik.

“Ada beberapa standar yang kita memang belum bisa siapkan karena ini program studi baru. Paling tidak bisa terakreditasi dulu,” harapnya.

Wakil Dekan FISIP USN Kolaka, Abdul Sabaruddin menambahkan, saat ini di fakultas tersebut terdapat 4 program studi baru. Selain Program Studi Ekonomi Pembangunan, Program Studi Akuntansi dan Program Studi Manajemen akan menghadapi asesmen lapangan dalam waktu dekat ini.

“3 prodi ini akan menghadapi asesmen lapangan secara daring dalam tahun ini,” pungkasnya.

Laporan : Azhar Sabirin

Editor

Comment