Johan Salim Siap Bertarung di Pilkada Bombana 2024

banner 468x60

BOMBANA, TOPIKSULTRA.COM — Wakil Bupati Bombana, Johan Salim, menyatakan siap bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bombana 2024 mendatang.

“Saya siap bertarung di kursi Bupati, apalagi rencana Pilkada serentak itu akan di lakukan di tahun 2024,” demikian pernyataannya saat di temui sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Senin, (22/2/2021).

Bukan tanpa alasan, menurutnya, rencana Pilkada serentak, tetap akan dilaksanakan di tahun 2024. Hal itu berdasarkan Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota.

“Info yang saya terima bukan 2022, suda fix 2024, dan saya lebih siap di tahun itu,” ucap Dewan Pembina DPW Partai Demokrasi Indonesia(PDI) Perjuangan ini.

Katanya, saat pilkada dilaksanakan pada 2024 mendatang, banyak jabatan kepala daerah yang akan diisi oleh pelaksana tugas (Plt) karena masa jabatannya habis di 2022 dan 2023.

Setidaknya ada sekitar 271 jabatan kepala daerah di Indonesia yang akan diisi oleh Plt (pelaksana tugas) yang akan ditunjuk oleh pemerintah, dan salah satunya Bombana. Hal tersebut kata Johan, tentunya akan membuat situasi politik di Pilkada Bombana kedepannya berubah.

“Pelaksana (Plt Bupati Bombana) akan turun, jadi semua calon akan tarung bebas,” urainya.

Belum lagi, kata Johan, pilkada 2024 dilakukan setelah Pilcaleg, tentu situasi ini juga akan turut merubah situasi politik di Bombana.

“Mungkin saja partai yang hari ini banyak kursinya di DPRD akan berkurang atau sebaliknya. Tapi saya sudah siapkan itu, Pengalaman bertarung saya suda tiga kali menang. Saya tidak pernah maju lalu kalah,” ujarnya.

Laporan: Refli

Editor