Kabid Humas Polda Sultra: 98 persen anggota ikut Vaksin

Berita, Kendari, SULTRA156 Views
banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KENDARIĀ — Polda Sulawesi Tenggara menyatakan 98 persen dari 7.000 personel sudah mengikuti vaksin virus Corona atau Covid-19.

Kabid Humas Polda Sultra Kombes Pol Fery Walintukan di Kendari, Minggu mengatakan sisanya belum menjalani vaksin karena alasan kesehatan yang tidak memenuhi syarat.

“Masih ada anggota sekitar 2 persen yang tersisa belum menjalani vaksin karena sakit. Tidak mungkin dipaksakan ikut vaksin karena dapat berakibat fatal bagi seseorang,” kata Fery.

Kepolisian bersama pihak lain gencar memfasilitasi masyarakat mengikuti vaksin setelah memastikan internal kepolisian sudah maksimal menjalani vaksin hingga 98 persen.

Oleh karena itu, Kepolisian tidak henti-hentinya mengajak warga masyarakat ikut vaksin demi kesehatan dan keselamatan diri sendiri dan keluarga.

Plt Kadis Kesehatan Sultra Usnia menyambut baik peran aktif jajaran kepolisian dalam penyelenggaraan vaksin melawan virus Corona.

“Kita sama-sama ketahui pihak kepolisian dan TNI konsisten membantu pemerintah dan masyarakat dalam hal penyelenggaraan vaksin,” kata Usnia.

Selain memfasilitasi pelaksanaan vaksin juga jajaran Kepolisian proaktif menggulirkan bantuan sosial bagi warga masyarakat yang terdampak virus Corona.
“Pandemi virus Corona sejak Maret 2020 telah mempengaruhi segala aspek kehidupan, sehingga harus dihadapi secara bersama-sama,” ujarnya. (red)

Editor

Comment