Kapolres Kolut Gelar Sertijab, Dua Kasat Berganti

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA UTARA – Kapolres Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra) AKBP Arif Irawan,SH, SIK, MH pimpin langsung Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Jabatan Kasat yakni Kasat Lantas dan Kasat Resnarkoba di halaman Mako Polres Kolaka Utara.Selasa (5/12/2023).

Kedua Kasat tersebut berganti berdasarkan surat Keputusan Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) dengan Nomor : Kep/475/Romawi Sebelas/2023 yang dikirim melalui telegram.Kegiatan tersebut di saksikan oleh seluruh Perwira tinggi, Staf serta jajaran Personil Polres.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas ) yang lama, Deda Kresna Wijaya, S.Trk.MH di mutasi ke Mapolres Konawe dengan Jabatan baru sebagai Kasat Lantas, sedangkan penggantinya adalah Bangga Parnadin Sidauruk,S.TrK.MH sebagai Kasat Lantas di Mako Polres Kolaka Utara.

Sebelumnya, Bangga Parnadin Sidauruk, S.TrK.MH menjabat sebagai Kasat Lantas di Mapolres Kota Bau – Bau.

Sementara Kepala Satuan Resnarkoba (Kasat Resnarkoba) Polres Kolaka Utara yang lama, Wayan Santika, SE.MM bergeser ke Mapolda Sulawesi Tenggara menduduki Jabatan baru sebagai PS.Panit 1 Unit 2 Subdit 2 Ditreskrimsus Polda Sulawesi Tenggara.

Adapun, Joni Aryanto, S.TrK.SIK semula menduduki Jabatan lama sebagai Panit 2 Unit 3 Subdit 3 Ditresnarkoba di Mapolda Sulawesi Tenggara di Mutasi ke Mako Polres Kolaka sebagai Kasat Resnarkoba yang baru.

Kapolres Kolaka Utara,AKBP.Arif Irawan,SH, SIK, MH mengatakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dilakukan pada pagi hari ini berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan nomor: Kep/475/Romawi Sebelas/2023 yang ditandatangani oleh Insfektur Jenderal Drs. Teguh Pristiwanto tertanggal 14 November 2023 melalui telegramnya.

Pihaknya menyambut gembira para kasat baru dan mengucapkan terimah kasih yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas dedikasinya selama menjabat.

“Kami berharap senantiasa diberikan kesuksesan sehingga dapat mendukung kelancaran karir saudara kedepannya,” kata Arif Irawan usai memimpin Upacara Sertijab.Selasa (5/12/2023)

Lebih lanjut,Arif Irawan mengatakan kepada kedua kasat yang baru kami berharap segera menyusuaikan diri di institusi dan satuan masing-masing sehingga dapat tercipta kaleborasi guna menghasilkan ide kreatif dan inovatif sesuai tupoksi yang diemban.

Kata dia, penyegaran jabatan yang baru saja dilakukan diharapkan dapat membawa warna dan inovasi baru tersendiri dalam rangka meningkatkan kinerja Polri momentum tersebut sekiranya perlu dijadikan pemacu semangat baru dalam menjalankan tugas dan segala tantangan yang bakal dihadapi kedepannya.

Laporan : Ahmar

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment