Mayjen TNI Andi Sumangerukka: Pembangunan Kodim di Bombana Permudah Jalur Koordinasi Pengendalian Pengamanan di Sultra

banner 468x60

BOMBANA,TOPIKSULTRAC.COM-Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka menilai rencana pembangunan Markas Komando Distrik Militer (Kodim) di Desa Hukaea, Kecamatan Rarowatu Utara, Bombana, bertujuan untuk mempermudah jalur Koordinasi dan pengendalian pengamanan TNI di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bukan tanpa alasan, selama ini kordinasi pengendalian keamanan, menurut Panglima yang membawahi tiga propinsi ini, kerap terkendala karena jarak dan minimnya jumlah Kodim di Sultra.

“Bombana inikan selama ini koordinasinya di Kodim 1413 Buton, dan itu hanya bisa dilakukan lewat telepon. Meskipun disini ada Perwira Penghubung(Pabung) tapi kebijakan tetap ada di Kodim,” ujarnya sebelum meletakkan batu pertama pembangunan Kodim di Bombana, Rabu, (24/3/2021).

Olehnya, dengan adanya Kodim di Bombana itu dinilainya akan mempermudah jalur koordinasi penanganan dan pengendalian keamanan di Sultra, Khususnya di Bombana dan sekitarnya.

“Dengan adanya Kodim di Bombana berarti sudah ada 6 Kodim di Sultra,” urainya di Hadapan Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD se Kabupaten Bombana.

Untuk itu, Ketua Inisiator ASR ini sangat mengapresiasi Pemkab Bombana yang telah memberikan hibah tanah untuk lokasi pembangunan Kodim.

“Dengan ini saya berterimakasih kepada Pemkab Bombana, yang sudah memberikan sertifikat untuk pembangunan Kodim. Sebab hal itu mempercepat rencana pembangunannya di 2021 ini,” ucap Andi Sumangerukka.

Sementara itu Bupati Bombana, Tafdil yang juga menyambut baik rencana tersebut, mengapresiasi kehadiran Mayjen TNI Andi Sumangerukka, yang telah turun langsung meletakkan batu pertama pembangunan Kodim tersebut.

“Saya mewakili Pemkab Bombana mengucapkan terimaksih atas kedatangan putra sulawesi tenggara. Meski dengan kesibukannya di tiga propinsi masih menyempatkan waktu berkunjung kesini. Terasa kita di kunjungi keluarga,” ujar Tafdil.

Laporan:Refli

Editor