Mengenal Achmad Arno Silondae, Anggota DPRD Konsel Termuda yang Baru Dilantik

banner 468x60

ANDOOLO, TOPIKSULTRA.COM – Sebanyak 35 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Konawe Selatan periode 2019 – 2024 dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Andoolo Endra Hermawan SH, MH di ruang Rapat Paripurna DPRD Konawe Selatan, Senin 2 September 2019. Dari 35 anggota DPRD yang dilantik tersebut 20 anggota merupakan pendatang baru dan 15 anggota lainnya adalah petahana.

Salah satu pendatang baru di DPRD Konsel itu adalah Achmad Arno Silondae, legislator termuda berusia 23 Tahun.

Achmad Arno Silondae merupakan anak pertama dari lima bersaudara dari pasangan Ir Rafiudin Silondae dan Hamsiatin, S. KM.

Pria kelahiran Kendari 30 september 1996 ini terpilih melalui daerah pemilihan (dapil) tiga Konawe Selatan terdiri dari Kecamatan Palangga, Palangga Selatan, Baito, Laeya, Lainea, Wolasi dan Konda melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan memperoleh 1.117 Suara.

Achmad Arno yang kini masih tercatat sebagai Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia Makassar, Fakultas Teknik ini mampu meraih satu kursi dari 10 kuota yang tersedia di dapilnya.

Sebagai anggota DPRD termuda, Achmad mengatakan akan menjadi jembatan aspirasi bagi rakyat Konawe Selatan. Meski baru menduduki kursi dewan, dirinya optimis bisa menjadi sprit baru bagi kaum milenial.

“Alhamdulillah atas kerja keras dan masuk dalam salah satu partai di pencalonan di DPRD, saya dapat terpilih untuk menjadi wakil rakyat di parlemen Konsel untuk membawa aspirasi rakyat, khususnya kaum muda atau milenial,” ucapnya kepada topiksultra.com sebelum dilantik sebagai anggota DPRD Konsel, Minggu, 1 september 2019.

“Jika di percayakan oleh pimpinan di DPRD atau di Partai saya akan masuk di jajaran Komisi III yang membidangi pendidikan. Melalui komisi ini saya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya para pemuda dan pemudi konsel di sektor pendidikan,” tambahnya.

(catatan : berita ini telah dilakukan perubahan)

Editor

Comment