Nelayan Desa Taipa Dapat Bantuan Perahu Dari Anggota PBB

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KONAWE UTARA — Anggota DPRD dari Fraksi Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Hj. Mawarni, salurkan bantuan dua unit perahu nelayan lengkap dengan peralatannya kepada warga nelayan di Desa Taipa Kecamatan Lembo. Senin (25/7/2022)

Mawarni mengungkapkan, bahwa bantuan dua unit perahu nelayan ini berasal dari dana aspirasi fraksinya di DPRD Konut.

“Dengan adanya bantuan ini, kami berharap kepada kedua kelompok tani nelayan agar dapat menggunakan dengan sebaik mungkin sehingga dapat meningkatkan ekonomi mereka khususnya dari pendapatan hasil tangkapan melaut,” katanya kepada topiksultra.com.

Ketua Muslimat PBB DPC Konut ini menyampaikan, selain bantuan dua unit perahu masih ada beberapa unit bantuan yang belum diserahkan, seperti pukat beserta perlengkapannya.

“Kami masih menunggu petunjuk teknis selanjutnya karena masih ada data warga yang kami tunggu,” ucapnya.

Ditempat terpisah, ketua kelompok tani nelayan Desa Taipa, Kecamatan Lembo, Makmir mengatakan kalau kelompoknya sangat terbantu dengan adanya perahu yang diberikan oleh anggota DPRD dari fraksi Partai Bulan Bintang.

“Kami akan menggunakan dan memelihara fasilitas ini dengan baik karena sebagai nelayan hanya ini peralatan yang dapat kami gunakan untuk melakukan aktivitas dilaut, utamanya memancing ikan,” pungkasnya.

Laporan : A.Tahir/Novrizal R Topa

Editor

Comment