Pemkab Butur Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-94, Ahali: Bersatu Padu Adalah Harga Mati 

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, BUTON UTARA — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) menggelar upacara bendera peringatan hari sumpah pemuda ke-94 di Lapangan Rajajin, Kecamatan Kulisusu, Jumat (28/10/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh personel TNI, jajaran ASN di lingkungan Pemkab Butur, serta perwakilan kelompok pemuda dan pelajar di Kabupaten Butur, forum komunikasi pimpinan daerah Butur dan Ketua Umum KNPI Provinsi Sulawesi Tenggara Alvin Akawijaya Putra.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Butur Ahali bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus menyampaikan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Ahali mengungkapkan, peringatan hari sumpah pemuda ke-94 dengan mengusung tema “Bersatu Bangun Bangsa”. Tema tersebut memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan.

Dalam sambutan tersebut, juga disebutkan mengenai pembentukan ketangguhan bangsa melalui pembentukan karakter mulia serta pengembangan kompetensi dalam berbagai ranah keahlian dan dipadukan dengan senantiasa mengasah kreativitas dan inovasi.

“Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan Bangsa Indonesia di masa yang akan datang,” jelas Wakil Bupati Ahali saat membaca amanat Menpora RI Zainul Amali.

Terpantau, peringatan hari sumpah pemuda tingkat Kabupaten Butur kali ini dimeriahkan dengan parade busana adat Nusantara yang diperankan oleh perwakilan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemkab Butur.

Laporan: Aris

Editor

Comment