Personil Brimob Batalyon C Totallang Kolut Bergerak Cepat Evakuasi Warga Tertimpa Longsor

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA UTARA – Personel Brimob Batalyon C Pelopor Polda Sultra Tottaling bergerak cepat lakukan evakuasi korban bencana tanah longsor yang terjadi di Dusun III Pengkasalu Desa Batu Ganda Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (02/04/2023) dini hari.

Personil Brimob Batalyon C Pelopor Polda Sultra Totallang bersama BPBD Kolut, tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, aparat Desa dan warga setempat melakukan pembersihan material dan pembenahan rumah warga yang terkena dampak tanah longsor serta membantu proses evakuasi 28 jiwa yang terdampak.

Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimobda Sultra, Kompol Aris Rallang mengatakan 28 jiwa yang terdampak tanah longsor telah dievakuasi ke rumah keluarga dan kantor desa setempat.

“Dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa,” Kata Aris Rallang kepada Wartawan saat dikonfirmasi melalui saluran WhatsApp,Minggu (02/04/2023).

Lebih lanjut, kata Kompol Aris Rallang, pada saat proses evakuasi dilakukan, terdapat tiga rumah diketahui rusak parah dan empat lainnya kategori rusak ringan.

Menurut, Aris Rallang selain harta benda, beberapa hunian warga juga dibongkar sebelum tertimbun tanah.

“Kami himbau kepada masyarakat Kolut agar selalu waspada baik tanah longsor maupun banjir,” terangnya

Laporan : Ahmar

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment