Polres Kolaka Siapkan Satu Regu Khusus Tangani Pasien Covid-19

banner 468x60

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Pemerintah Kabupaten Kolaka bersama Polres Kolaka tengah menyiapkan satu regu personel khusus dari Satuan Sabhara untuk menangani warga yang terinfeksi virus Corona atau Covid-19.

Kapolres Kolaka, AKBP Saiful Mustofa mengatakan, personel khusus disiapkan apabila nantinya ada kejadian yang sifatnya kontingensi, seperti kematian akibat virus Corona. Setiap personel, kata Saiful, dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

“Satu regu personel yang terdiri dari 10 orang sudah kita siapkan dengan APD lengkap,” kata Saiful, Selasa (14-4-2020).

Saiful menyebutkan, untuk menghadapi kemungkinan terburuk, Polres Kolaka mengusulkan kepada pemerintah untuk menyiapkan satu tempat khusus yang akan dijadikan sebagai lokasi penguburan pasien Covid-19.

“Masih diusulkan tempatnya,” terangnya.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Kolaka, dr Muh. Aris menambahkan, pemerintah Kabupaten Kolaka telah menyiapkan paket pemulasaran jenasah Covid-19.

Saat ditanya terkait lokasi penguburan pasien Covid-19, Aris mengaku belum bisa memberikan informasinya. “Saya belum dapat izin untuk penyampaian ini,” katanya.

Menurutnya, masalah penguburan pasien Covid-19 tak perlu disiapkan khusus, sebab persoalan tersebut bukanlah masalah yang mendesak.

“Sebetulnya masalah penguburan tidak perlu ada khusus karena tidak ada urgensinya,” pungkasnya.

Laporan : Azhar Sabirin

Editor

Comment