Program Keserasian Sosial di Desa ini Dipusatkan Pada Pembangunan Drainase Pasar

banner 468x60

LASUSUA, TOPIKSULTRA.COM — Program keserasian sosial yang dilaksanakan Forum Keserasian Sosial (FKS) Desa Wawo Kecamatan Wawo Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) dipusatkan pada pembangunan drainase area pasar Senen Desa Wawo.

Volume bangunan yang mencapai 250 meter tersebut diresmikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kolaka Utara, Sainal Ahmad, Senin (3/1/2021).

Pada peresmian tersebut turut dihadiri Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos), Camat Wawo, H Basri, para kepala desa serta tokoh masyarakat se Kecamatan Wawo.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kolut, H. Ahmad mengatakan  pembangunan drainase  di area pasar Desa Wawo adalah program dari Kementerian Sosial RI, untuk  merangsang aktifitas positif di masyarakat dalam upaya menangkal   potensi konflik sosial di masyarakat.

Menurutnya, pembangunan drainase sepanjang 250 meter di area pasar dengan anggaran Rp100 juta, selain berfungsi untuk saluran pembuangan air, pelaksanaan pekerjaan tersebut juga memberdayakan seluruh elemen masyarakat termasuk kaum perempuan.

“Program dari Kemensos RI ini untuk memberdayakan masyarakat dalam ragka memperkuat kesatuan dan persatuan, dan mewujudkan kedamaian masyarakat,” kata mantan Kabag Kesra Kolut ini.

Laporan : Ahmar

Editor