Reses di Pasar Lamekongga, Pedagang Keluhkan Keamanan Hingga Kebersihan Pasar

Kolaka, SULTRA395 Views
banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA – Anggota DPRD Kolaka dari PKS, Firlan Muharram Alimsyah menggelar reses bersama pedagang Pasar Lamekongga, Kelurahan Ngapa, Kecamatan Wundulako, Selasa (15/2/2022).

Dihadapan Firlan, para pedagang menyampaikan beberapa keluhannya, mulai dari masalah keamanan hingga kebersihan pasar.

“Dalam reses tadi ada beberapa poin utama yang disampaikan pedagang kepada kami. Tentu ini menjadi perhatian khusus bagi kami selaku dewan untuk bisa memfasilitasi keinginan pedagang,” ujarnya.

Kata dia, para pedagang mengeluhkan kondisi pasar yang tampak kumuh akibat tumpukan sampah. Terkait persoalan sampah, lanjut dia, akan menjadi PR bersama.

Selain persoalan kebersihan pasar, para pedagang juga dibuat risau soal keamanan pasar. Pasalnya, banyak pedagang sering kehilangan barang dagangan saat ditinggalkan pada malam hari.

“Kami dari legislatif bersama Dinas Koperindag akan mengawal dan mensupport keinginan para pedagang. Kita siap mengawal dan memfasilitasi,” janjinya.

Pada kesempatan itu, Firlan meminta Dinas Perhubungan Kolaka agar kedepannya menyiapkan fasilitas parkir kendaraan serta menertibkan parkiran ilegal.

“Setiap hari pasar utamanya pada hari Selasa dan Jumat itu cukup membludak kendaraan, sehingga bahu jalan menjadi tempat parkiran yang tentu berdampak terhadap tidak stabilnya arus lalulintas. Ini yang menjadi perhatian kita bersama,” pungkasnya.

Laporan : Azhar Sabirin

Editor

Comment