Wakil Bupati: Penyalahgunaan Narkoba di Kolut Meningkat

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA UTARA — Wakil bupati Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara, H. Abbas, menilai kasus penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang di wilayah Kolut meningkat.

Tren peningkatan tersebut kemungkinan dipicu oleh posisi Kolut yang menjadi daerah perlintasan Trans Sulawesi, baik melalui jalur laut maupun darat, sehingga banyak orang yang mungkin memanfaatkan
situasi tersebut.

Ketua DPC PKB Kolut ini berharap, semua pihak bisa mengambil bagian untuk melakukan penindakan dan mengurangi tingkat penyalahgunaan narkoba di Kolut, karena hal tersebut dapat mengancam generasi muda.

“Kita juga berharap semua bentuk kejahatan dan pelanggaran di Kolaka Utara dapat ditekan. Hal tersebut bisa terwujud dengan cara memberikan edukasi kepada masyarakat,” katanya kepada wartawan, saat menghadiri pemusnahan narkoba dan hasil kejahatan di kantor kejaksaan negeri Kolut, Kamis, (2/12/2021).

Abbas menilai, pemusnahan barang bukti hasil kejahatan yang telah berkekuatan hukum tetap, merupakan bentuk sosialisasi dan transparansi informasi publik serta menjalin sinergi antar instansi pemerintah dan masyarakat. “Harapannya, dapat menekan peredaran narkoba di Kolaka Utara,” ujarnya.

Laporan : Ahmar

Editor

Comment