Andi Nirwana: Menjadi Pelajar Berprestasi Bagian Pengamalan 4 Pilar Kebangsaan

Berita, Pendidikan285 Views
banner 468x60

BOMBANA, TOPIKSULTRA.COM — Anggota DPD-RI dapil Sultra, Andi Nirwana Sebbu, mengatakan menjadi pelajar berprestasi dan membanggakan orang tua, merupakan bagian dari salah satu pengamalan 4 pilar kebangsaan.

Hal itu ditegaskan Andi Nirwana, dihadapan para pelajar dan dewan guru SMP Negeri 2 Rumbia Bombana, dalam rangka sosialisasi 4 pilar kebangsaan, Senin (10/2/2020).

Sosialisasi empat pilar kebangsaan di SMP tersebut kata Andi Nirwana, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya guru dan siswa di sekolah itu tentang nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar, yakni Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Dengan menjadi pelajar yang penuh sopan santun, punya cita-cita yang tinggi, berprestasi di dalam maupun luar sekolah yang membanggakan kedua orang tua adalah bagian dari pengamalan empat pilar kebangsaan,” kata Andi Nirwana didampingi Bupati Bombana, H.Tafdil.

Istri bupati Bombana ini memberi contoh kecil yang bisa dilakukan generasi milenial adalah dengah memegang teguh tatakrama, sikap gotong royong, saling menghargai antar umat beragama dan menghargai orang lain.

Anggota DPD RI, Andi Nirwana Sebbu dan Bupati Bombana, H. Tafdil berfoto bersama guru dan siswa SMP 02 Rumbia. FOTO: TOPIKSULTRA.COM/REFLI

Iya meyakini sosialisasi ini perlu karena dapat melahirkan generasi yang berkarakter dengan rasa nasionalisme tinggi serta dapat menjadi motivasi generasi bangsa agar bekerja keras demi kemajuan Indonesia.

“Agar tidak terjadi penyimpangan paham terhadap bangsa dan negara,” kata Andi Nirwana.

Ia berharap agar nilai nilai empat pilar tersebut dapat diamalkan secara nyata agar tercipta sikap toleransi dan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Bersama kita membangun bangsa Indonesia yang damai dan sejahtra,” ucapnya.

Bupati Bombana, Tafdil sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya hal itu sangatlah tepat, sebab nasib bangsa Indonesia kedepan ada ditangan generasi muda. Olehnya itu iya menilai langkah penting yang harus dilakukan adalah dengan membekali generasi bangsa sebuah dasar pemikiran yang kuat.

“Empat pilar harus tetap dijarkan sebab inilah perekat kita dari sabang sampai merauke. Kalau ini tidak diisi pada generasi kita, bagaimana nasib bangsa kita kedepan? Masa depan bangsa ada pada mereka,” urai Tafdil.

Kepala Sekolah SMP 02 Rumbia, Samsu, mengaku sangat bangga dan bersyukur sekolahnya menjadi obyek kunjungan dan sosialisasi 4 pilar kebangsaan dari Anggota DPD RI.

“Sosialisasi ini menambah pemahaman dan ilmu bagi kami, Siswa juga semakin paham apa itu Empat pilar kebangsaan,” ucapnya.

Laporan: Refli

Editor

Comment