Bantuan Pemda Mubar Tiba di Sulbar, Masyarakat Muna dan Mubar Tersebar di Lima Kecamatan di Mamuju

banner 468x60

MUNA BARAT, TOPIKSULTRA.COM — Bantuan logistik dari Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar) untuk korban gempa bumi, di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat, tiba di Mamuju dan langsung berkordinasi dengan koordinator relawan, Prof.Kartini sekaligus Sekda Provinsi Sulbar.

Usai bertemu dengan Sekda Provinsi Sulbar, tim pembawa logistik Mubar yang dikoordinir Kasat Pol.PP Mubar, La Ode Sagala, menemui pihak Pemda Mamuju sekaligus menyerahkan bantuan logistik.

“Bantuan untuk korban gempa Sulawesi Barat langsung diserahkan di Posko BNPB Kabupaten Mamuju dan diterima langsung Wakil Bupati Mamuju,” kata koordinator rombongan, La Ode Sagala via seluler, Jumat (5/2/2021).

Menurut Sagala, Kabupaten Mamuju merupakan salah satu daerah yang yang terkena gempa dahsyat, dimana sebagian warganya ada yang berasal dari Muna dan Muna Barat.

“Informasi awal yang kita dapat itu sekitar 87 orang warga asal Muna dan Mubar, sedangkan informasi dari Provinsi Sultra masyarakat Muna di Sulawesi Barat sebanyak 45 Kepala Keluarga,Mereka tersebar di Lima Kecamatan dan mengungsi di tujuh lokasi pengungsian,” jelasnya.

Di Mamuju, relawan kemanusiaan Mubar sempat bertemu dengan salah satu masyarakat suku Muna yang terdampak bencana. Namun kondisi pertemuan itu kurang tepat. Mereka sempat melakukan komunikasi dengan relawan agar bantuan itu langsung diserahkan kepada masyarakat suku Muna. Namun pihak relawan tidak berani menyerahkan langsubg karena menghargai Pemerintah Kab.Mamuju.

“Anggapannya mereka begitu. Tapi kita juga tidak berani. Relawan kemanusiaan Mubar langsung menyarankan agar melakukan kordinasi dengan Pemda Mamuju,” ujarnya.

Laporan: Pialo

Editor