Batalyon C Pelopor Brimob Totallang Gelar Event Trail Adventure

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA UTARA – Batalyon C Pelopor Brimob Totallang Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara menggelar event trail adventure bertajuk Jelajah Alam Brigade (Jabrik), dihalaman Mako Batalyon C Pelopor Brimob, Sabtu (18/2/2023). Kegiatan ini masih dalam rangkaian kegiatan di Hari Jadi ke – I Batalyon C Pelopor Brimob Totallang Kabupaten Kolut.

Kegiatan tersebut dilepas Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara, Parinringi,SE.M.Si didampingi Komandan Satuan Batalyon C Pelopor Brimob Totallang,Kompol Aris Rallang, bersama jajarannya, dan disaksikan Wakapolres Kolaka Utara, Kompol Muh. Sofwan Rosyidi, S.I.K, M.H, OPD dan para perwakilan Forkompinda.

Ratusan peserta raider mengikuti event trail adventure dari berbagai daerah dengan rute sepanjang kurang lebih 30 Kilometer.

Para raider star dari halaman Mako Batalyon C Pelopor Brimob Totallang menuju jalur lintas tanjakan pengunungan Desa Totallang dan Desa Puncak Monapa dan kembali finis di tempat semula.

Panitia menyiapkan hadiah utama, satu unit motor trail, 9 unit motor Yamaha Vega jenis bebek serta puluhan hadiah hiburan, kulkas, mesin cuci dan TV.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Totallang, Kompol Aris Rallang mengatakan, hari ini Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Tenggara melaksanakan kegiatan adventure trail yang bertajuk Jelajah Alam Brigade kegiatan ini masih berkaitan dengan Hari Jadi ke – I Batalyon C.

“Jarak tempuh yang harus dilalui setiap peserta sekitar kurang lebih 30 kilometer, tetapi di Kilometer ini ada beberapa jalur agak ekstrim, ada kemungkinan setiap raider tidak mampu menyelesaikan dengan lebih cepat paling sampai sore,” ujar Aris Rallang saat diwawancarai usai menyaksikan pelepasan para raider, Sabtu (18/2/2023)

Lebih lanjut Aris Rallang mengatakan, berdasarkan dari hasil registrasi jumlah peserta yang hadir mengikuti kegiatan event adventure trail sebanyak 600 orang.

“Selain dari para raider dari Sulawesi Tenggara yang ikut ada juga dari Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan,” terangnya.

Aris Rallang menyebut, tujuan dari kegiatan ini selain olahraga juga mempererat tali silaturahmi antara komunitas motor trail.

“Kita lihat saja nanti apakah setiap tahunnya kita laksanakan event adventure trail seperti ini atau setiap ada momentum kegiatan lainnya,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Pj Bupati Kolut, Parinringi dalam sambutannya mengungkapkan, selamat Hari Jadi ke – I Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Tenggara Kabupaten Kolaka semoga semakin kompak dalam menjalankan tugas menjaga keamanan di Kabupaten Kolaka Utara ini.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara mengucapkan terima kasih atas partisipasi para peserta yang turut hadir dalam kegiatan jelajah alam wisata, dan mari bertanding dan berolahraga bersama dengan tetap menjaga sportivitas yang baik,” ucapnya.

Laporan : Ahmar

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment