Bebas Kumuh, Kampung Warna-warni Watuliandu akan Diresmikan Dirjen Pemukiman

Kolaka44 Views
banner 468x60

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM – Di Kecamatan Kolaka, tepatnya di Kelurahan Watuliandu kini terdapat kampung warna-warni yang dulunya tercatat sebagai salah satu wilayah kumuh. Namun, kini telah menjelma sebagai salah satu pemukiman yang asri bahkan menjadi icon bebas kumuh.

Camat Kolaka, Dr Muhammad Arnan Amry mengatakan, kampung warna-warni Watuliandu akan diresmikan Dirjen Pemukiman Kementerian PUPR sebagai kawasan bebas kumuh.

“InsyaAllah, dalam waktu dekat kampung warna-warni akan diresmikan Dirjen Pemukiman,” kata Arnan dihadapan masyarakat Watuliandu, saat Musrenbang tingkat Kelurahan Watuliandu, Kamis (31-01-209), di Aula Kelurahan Watuliandu.

Mantan Kabag Humas dan Protokoler Setkab Kolaka ini berharap, agar setiap perencanaan pembangunan melibatkan aspirasi warga, dengan memperhatikan skala prioritas menyangkut hajat hidup orang banyak, atau tidak bersifat kelompok apalagi pribadi.

“Kalau sumber dana pembangunan saat ini sudah dalam skala maksimal, namun tidak mengesampingkan pemberdayaan,” katanya.

Untuk Kelurahan Watuliandu, tambah Arnan, dapat disinergikan dan disandingkan dengan pembangunan program kotaku yaitu Kota tanpa kumuh. Namun, Arnan berharap tidak terjadi tumpang tindih kegiatan antara program kotaku dan perencanaan pembangunan kelurahan lainnya.

“Kita harapkan justru saling bersinergi atau terjadi pengayaan pembangunan,” ujarnya.

Menurutnya, program kotaku anggarannya bersumber dari dana kecamatan serta kelurahan.”Jika ada kekurangan atau kekecewaan dalam memperoleh pelayanan dari staf kecamatan atau kelurahan, jangan sungkan menghubungi kami,” kata Arnan seraya menegaskan, jika sudah menjadi kewajiban selaku pemerintah melayani masyarakat dengan baik dan selalu hadir di masyarakat dimana saja dan dalam kondisi apa saja.

Pewarta : Azhar

Editor

Comment