Bupati Kolaka Minta CPNS Bersatu Perangi Covid-19

Berita, Kolaka, SULTRA316 Views
banner 468x60

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Bupati Kolaka, Ahmad Safei menegaskan bahwa wabah Covid-19 hingga saat ini masih merajalela. Karena itu, ia meminta para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kolaka bersatu perangi virus mematikan itu.

“Saya titipkan kepada saudara-saudara, nanti kalau bertugas ke lapangan agar memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa pandemi Covid-19 ini belum berakhir. Itu menjadi pesan utama saya,” kata Safei usai menyerahkan SK Pengangkatan CPNS lingkup Pemkab Kolaka di halaman Kantor Bupati Kolaka, Senin (18/1/2021).

Ahmad Safei berharap agar para CPNS yang akan ditempatkan di unit kerja masing-masing memiliki peran khusus untuk menjadi motivator di masyarakat dalam memerangi Covid-19. Sebab, bencana kesehatan ini merupakan bencana yang tidak bisa diprediksi kapan akan berakhirnya.

Kata dia, pandemi Covid-19 ini harus diyakini keberadaannya, jangan dianggap sepele.

Menurutnya, satu-satunya cara untuk memproteksi diri dari virus itu yakni dengan menerapkan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, serta Menjaga jarak dan menghindari kerumunan) dalam kehidupan sehari-hari.

“Kalau kita tidak melakukan itu, maka jangan menyesalinya,” pungkasnya.

Laporan : Azhar Sabirin

Editor