Bupati Kolaka Utara Lantik Sejumlah Pejabat

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA UTARA – Bupati Kolaka Utara (Kolut), Nur Rahman Umar kembali melantik dan mengambil sumpah para pejabat administrator, pengawas dan kepala sekolah di Islamic Center Masjid Agung Bahrurrasyad wal Ittihad Lasusua pada Senin (25/10/2021).

Sebanyak 22 eselon III, 42 eselon IV, dan 127 kepala sekolah dilantik Bupati Nur Rahman Umar dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Bupati Nur Rahman Umar mengatakan, pelantikan ini merupakan salah satu wujud apresiasi atas kinerja yang baik dalam membantu pelaksanaan berbagai tugas pemerintah, pelayanan masyarakat, dan percepatan pembangunan di Kolaka Utara.

“Promosi dan mutasi jabatan merupakan salah satu hal yang menjadi tuntutan organisasi. Saya berharap janganlah mutasi atau alih tugas ini diartikan sebagai sesuatu yang memiliki konotasi negatif, yang dapat mengakibatkan kita terperangkap dalam sikap yang kurang terpuji,” ujarnya.

Bupati Nur Rahman Umar berharap alih tugas dan mutasi ini sebagai wahana untuk lebih meningkatkan disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas yang dipercayakan.

“Mutasi atau alih tugas dan jabatan dalam lingkungan pegawai negeri sipil merupakan hal yang biasa bagi setiap aparatur pemerintah yang telah memenuhi persyaratan untuk kepentingan pembangunan daerah dan peningkatan pembinaan karier dilingkungan PNS,” terangnya.

Ia mengatakan, tantangan kerja ke depan akan semakin berat, terutama para kepala sekolah yang memiliki tanggung jawab moral dan struktural. Kepala sekolah sebagai garda terdepan dalam mewujudkan pembangunan SDM yang unggul dan dapat melahirkan generasi penerus yang berkualitas.

Pelantikan para kepala sekolah sendiri kali ini dilakukan karena adanya perubahan nomenklatur.

“Banyak yang berubah, jadi mau tidak mau harus disesuaikan antara nama, jabatan, dan tempat mereka menjabat,” terangnya.

Bupati Nur Rahman Umar berpesan, agar mereka yang dilantik meningkatkan kreativitas dalam bekerja secara cepat, cerdas dan inovatif.

“Kepada pejabat lama yang telah mengakhiri pelaksanaan tugasnya, saya sampaikan terima kasih atas segala dedikasinya dalam hal-hal positif yang telah diberikan secara tulus kepada pemerintah daerah,” pungkasnya.


Laporan: Ahmar

Editor

Comment