Camat Tomia Timur Himbau Warga Jangan Percaya Caleg Janjikan PKH

Wakatobi38 Views
banner 468x60

WAKATOBI, TOPIKSULTRA.COM РCamat Tomia Timur, Drs H Ramli menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tomia Timur agar tidak mempercayai Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang menjanjikan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Hal tersebut ditekankan karena dugaan adanya oknum tim sukses salah satu Caleg DPRD Kabupaten Wakatobi Dapil Pulau Tomia melakukan pendataan kepada masyarakat penerima PKH, dan dijanjikan akan mendapatkan bantuan serupa ketika terpilih.

“Kami didatangi dan didata, katanya kalau mau dapat bantuan ini lagi harus pilih Caleg dari mereka,” ucap salah satu ibu (penerima PKH) dari Desa Kulati, Kecamatan Tomia Timur yang tidak mau disebutkan identitasnya.

Menurut Ramli iming iming bantuan PKH dari Caleg sangat tidak masuk akal, karena penerimanya terverifikasi oleh koordinator untuk warga kurang mampu yang bersumber dari pusat. PKH tambahnya,  program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH. Sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan.

“Ini hak warga kurang mampu di Tomia Timur, lebih seribu warga yang mendapatkan hak PKH, tidak boleh dipolitisasi jadi masyarakat jangan percaya. Tidak boleh dijadikan alat politik partai apapun,” tegasnya kepada Topiksultra.com, Selasa (06/4).

Dia juga menghimbau agar masyarakat yang tergabung di Tim Sukses Caleg tidak bertidak diluar koridor dengan menggangu program pemerintah.

Untuk diketahui, Kordinator PKH Tomia Timur, Ustad Nursalim saat dikonfirmasi di kediaman pribadinya belum ditemui, dan nomor handphone pribadinya saat dihubungi tidak dapat tersambung dengan media ini, untuk melakukan klarifikasi terkait akses tim sukses salah satu caleg ke data penerima PKH.

Laporan : Hendriansyah

Editor

Comment