Dekatkan Diri Dengan Masyarakat, FISIP USN Kolaka Bangun Desa

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM,¬†KOLAKA¬†— Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menelurkan program ‘FISIP USN Kolaka Bangun Desa’.

Dekan FISIP USN Kolaka, Nursamsir mengatakan, program FISIP USN Kolaka bangun desa sebagai wujud kegiatan pengabdian masyarakat, sekaligus mendekatkan USN dengan masyarakat.

Bentuk kedekatan itu, kata dia, diaplikasikan melalui pengabdian masyarakat, agar masyarakat khusus di Kabupaten Kolaka bisa merasakan dampak positif dari kehadiran USN Kolaka.

Disebutkan, saat ini pihaknya telah menjalin kerjasama dengan Pemerintah Desa Tambea, Kecamatan Pomalaa, dan Desa Polewai, Kecamatan Tanggetada.

“MoU ini akan kita lanjutkan dengan pemerintah desa lainnya,” tuturnya, Senin (5/4/2021).

Sementara itu, Wakil Dekan I FISIP USN Kolaka, Abdul Sabaruddin menambahkan, ada beberapa program yang akan dilakukan dalam kerjasama dengan pemerintah desa khususnya pada program pengembangan kapasitas aparat desa, pengembangan potensi desa dan UMKM.

“USN Kolaka khususnya FISIP akan hadir dan bersama masyarakat membangun desa, sehingga kedepannya mereka bisa mengelola sumber daya yang dimilikinya,” pungkasnya.

Laporan : Azhar Sabirin

Editor