Enam Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kolut Bergeser Posisi

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA UTARA –Sebanyak 6 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 24 orang Administrator, Pengawas, dan fungsional lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) bergeser posisi.

Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, pengawas, dan fungsional itu dilantik dan diambil Sumpahnya di Aula Lantai III Kantor Bupati Kolaka Utara, Jum’at (10/3/2023).

Pelantikan tersebut ditandai dengan Penandatanganan Berita Acara Sumpah Jabatan dan fakta integritas oleh pejabat yang diambil sumpahnya, dan disaksikan langsung sejumlah Pejabat Forkopimda, Sekab, Dr. Taufiq S, Kepala OPD dan Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Utara, Buhari Djumas. S.Kel, M.Si.

Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara, Parinringi, SE, M.Si dalam sambutanya mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara menyampaikan selamat kepada seluruh Pejabat yang dilantik pada hari ini.

“Perlu kita pahami bersama dasar pelantikan ini sudah sesuai dengan prosedur Undang-Undang nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah nomor 17 Tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Pemerintah nomor 11 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil,” kata Parinringi, Jum’at (10/3/2023).

Lebih lanjut, Parinringi menjelaskan, bukan hanya itu, juga diperkuat oleh persetujuan Menteri Dalam Negeri nomor : 100.2.2.6/1118/SJ hal persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara dan persetujuan Kemendagri nomor : 100.2.26/9234/Otda dan nomor : 100.2.2.6/1194/Otda hal persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Fungsional.

“Untuk Pejabat yang baru saja dilantik, saya berpesan agar selalu melibatkan partisipasi masyarakat dalam menyusun program dan kegiatan serta menjadi tauladan ditengah-tengah masyarakat dengan mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas yang diberikan,” pesannya.

Selain itu, Parinringi mengungkapkan mutasi atau alih tugas janganlah diartikan suatu yang memiliki konotasi yang negatif tetapi harus dimaknai sebagai suatu usaha untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik.

“Hal itu dilakukan untuk mewujudkan kegiatan -kegiatan prioritas sehingga dapat memberikan manfaat dan output yang baik terhadap masyarakat Kolaka Utara,” bebernya.

Menurut Parinringi, rotasi, mutasi dan promosi suatu jabatan tentunya merupakan dinamisasi proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan Personil dalam organisasi.

“Selama kebutuhan dan situasi organisasi membutuhkannya, hendaknya dapat ditanggapi secara wajar sebagai suatu hal yang biasa karena merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat,” terangnya.

Parinringi berharap kepada seluruh pejabat yang dilantik agar lebih meningkatkan disiplin dan etos kerja yang baik dalam pelaksanaan tugas yang dipercayakan.

“Saya percaya kepada saudara yang dilantik untuk selalu meningkatkan disiplin dan etos kerja, serta senantiasa berkiprah mengabdikan diri selaku ASN sesuai dengan tupoksinya dan tanggung jawab sebagai Pejabat,” harapnya.

Berikut Para pejabat yang dilantik yaitu:
Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama:

  1. Hj. Andi Darwisa, S.Pd. Jabatan baru Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sebelumnya menjabat Staf Ahli bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kabupaten Kolaka Utara.
  2. Murni Baso, S.Pd. SD. Jabatan baru Kepala Dinas Kearsipan sebelumnya menjabat Kepala Dinas Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kolaka Utara.
  3. Rahman, S.Pd. Jabatan baru Staf Ahli bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik sebelumnya Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kabupaten Kolaka Utara.
  4. Batman Batau, S.Pd. M.Pd. Jabatan baru Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian sebelumnya Kepala Dinas Kearsipan Kabupaten Kolaka Utara.
  5. Risal Natsir, S.Ag. Jabatan baru Kepala Badan Pendapatan Daerah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kolaka Utara.
  6. M.Ahdan Alwi, S.Sos. Jabatan baru Kepala Dinas Perdagangan sebelumnya Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kolaka Utara.

Laporan : Ahmar

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment