Gelar Pelatihan K3, PUPR Kolut Hadirkan Dirjen Bina Konstruksi

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA UTARA – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) Kabupaten Kolaka Utara ( Kolut ) Provinsi Sulawesi Tenggara ( Sultra ) menggelar kegiatan Pelatihan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Petugas Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Konstruksi dengan menghadirkan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar dan Direktorat Jenderal Bina Konstruksi, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI) sebagai pemateri.

Acara yang dibuka langsung oleh Plt. Asisten III Sekretariat Daerah Kolaka Utara tersebut dipusatkan di salah satu hotel kota lasusua. Setidaknya, sebanyak 35 peserta dari berbagai instansi terkait turut hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan mulai 21 Mei dan berakhir pada 25 Mei 2024 mendatang.

Plt.Asisten III Bakri,S.K.M, M.Kes menyampaikan sambutan Pj Bupati pihaknya berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik.

“Melalui kesempatan ini, saya mengharapkan kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini sebaik-baiknya agar apa yang menjadi harapan kita, yaitu memiliki sumber daya manusia bidang jasa konstruksi yang handal dan profesional, berkompeten, dan memiliki sertifikat, dapat terwujud,” ujar Bakri melalui rilis resmi Dinas Kominfo.Selasa (21/5/2024)

Lebih lanjut,Bakri mengatakan guna untuk mewujudkan peningkatan pertumbuhan tenaga kerja konstruksi sesuai dengan amanat Permen PUPR Nomor 10 tahun 2021 tentang Pedoman Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi.

Pelatihan dan uji sertifikasi ini dapat meningkatkan kualitas Tenaga Kerja Kontruksi di Kabupaten Kolaka Utara, khususnya dalam aspek keselamatan dan kesehatan kerja, sehingga dapat menciptakan lingkungan kerja yang aman dan produktif.

” selamat Mengikuti pelatihan dan uji sertifikasi ini kepada peserta.semoga ilmunya bisa bermanffat untuk. Pengembangan jasa konstruksi di kabupaten kolaka secara kompetitif” katanya

Laporan : Ahmar

Editor

Comment