H. Anton, SH Kembalikan Formulir Bacabup ke DPC PBB Kokut

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA UTARA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang Kabupaten Kolaka Utara baru saja menerima Berkas Formulir persyaratan dari salah satu Bakal Calon Bupati Kolaka Utara pada Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, H.Anton, SH melalui Ketua Tim AndalanKu.

Pengembalian Berkas kelengkapan Formulir Penjaringan tersebut di antar langsung oleh Ketua Tim AndalanKu, Ahmad Djaiz, S.E bersama jajarannya di sekretariat Partai Bulan Bintang di Jalan Mataiwoi Desa Patowonua Kecamatan Lasusua tepatnya pada hari Jum’at (26/4/2024) sekitar pada pukul.14.30 Wita.

Kedatangan Ketua Tim AndalanKu disambut hangat oleh Ketua, Ashar,S.E, Sekretaris DPC Partai Bulan Bintang, Ahmar dan Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan,Ir. Irwan Amir,ST serta para Pengurus Partai.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang Kabupaten Kolaka Utara, Ashar membenarkan kedatangan Ketua Tim AndalanKu,Ahmad Djaiz bersama jajarannya mengembalikan Berkas Kelengkapan Formulir Penjaringan Bakal Calon Bupati, H.Anton, S.H.

“Bakal Calon Bupati Kolaka Utara yang siap mengikuti Pilkada serentak tahun 2024 baru H.Anton yang mengembalikan Berkas Formulir persyaratan melalui ketua Timnya,” ujar Ashar Kepada wartawan saat ditemui di Sekret PBB.Jum’ at (26/4/2024)

Ditempat yang sama,Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Partai Bulan Bintang Kabupaten Kolaka Utara,Ir.Irwan Amir, ST mengungkapkan dari ke – 7 kandidat Bakal Calon Bupati yang telah mengembalikan formulir persyaratan Pendaftaran di PBB baru dari tim andalanku H. Anton resmi mengembalikan.

“Penjaringan artinya Bakal Calon Bupati yang berminat dibuktikan dengan mengembalikan formulir,ke sekertaiat PBB untuk Bakal Calon Bupati yang telah mengembalikan formulir hari ini baru dari Tim Andalanku H.Anton,dari tujuh kandidat yang mengambil formulir di PBB, baru H.Anton yang sudah serahkan berkas formulir isian serta persyaratan administrasi lainnya,” ungkapnya

Irwan Amir menyebut dari proses itu menunjukkan sikap politik Politisi PDIP Sultra itu serius ingin menggaet PBB sebagai mitra koalisi di Pilkada nanti, namun, pengajuan dokumen persyaratan itu belum cukup jadi jaminan bisa dicalonkan PBB nanti. Masih proses selanjutnya yang harus dilewati.

“PBB akan melakukan survei lagi untuk mengukur tingkat popularitas maupun elektabilitas para balon yang sudah menyelesaikan tahapan penyerahan dokumen persyaratan,” sebutnya

Irwan menegaskan, saat ini H. Anton tentu harus terus melakukan sosialisasi ke masyarakat agar penerimaan terhadap figur bisa lebih baik lagi sehingga berdampak pada hasil survei internal PBB nanti.

“Komunikasi terhadap PBB sudah dilakukan pihak Anton hingga ke pengurus pusat. Tujuannya agar bisa berkoalisi dengan PBB di pilkada,” tuturnya.

Irwan juga menuturkan, sosok Anton dalam konstestasi pilkada dalam beberapa tahun terakhir melekat stigma sebagai politisi paling kontroversi di daerah.Tetapi yang pasti, tuturnya, eksistensi Anton hari ini bukan perjalanan hidup yang serba kebetulan.

Laporan : Ahmar

Editor

Comment