Hari Kedua OPA 2019, Ratusan Warga Padati Kantor Samsat Kendari

Berita, Hukum, Kendari1328 Views
banner 468x60

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM – Ratusan warga Kota Kendari padati Kantor Sistem Administrasi Satu Atap (Samsat) mengurus surat surat kendaraan jelang Operasi Patuh Anoa (OPA) 2019 yang sudah dimulai pada tanggal 29 Agustus 2019 hingga 11 September 2019.

Kepala Unit Pelayanan Terpadu Badan (UPTB) Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Kendari, Deddy Agus Susanto mengatakan, warga yang mendatangi Kantor Samsat itu didominasi mengurus balik nama kendaraan, bayar pajak dan mutasi kendaraan.

“Mereka urus karena adanya Operasi Patuh Anoa 2019 yang diselenggarakan Polri,” ucapnya kepada Topiksultra.com, (30/8).

Dedi menambahkan, kelonjakan itu berbeda sebelum adanya OPA, menurutnya untuk saat ini di kantornya menangani hingga 300 warga per hari.

“Pelayanan konsumen 20 sampai 30 menit diupayakan sudah bisa menyelesaikan hingga pada tahap pembayaran, tapi bayarnya bukan disini, konsumen langsung ke bank, kita tidak berurusan dengan uang,” urainya.

Ka UPTB ini menghimbau kepada warga agar mengurus surat kendaraan sebelum dilakukan operasi patuh atau sejenisnya yang berhubungan dengan pemeriksaan kelengkapan kendaraan untuk menghindari antrian panjang, karena Samsat beropersi setiap saat melayani warga.

“Ini karena kesadaran warga, ada operasi baru bayar pajak dan urus surat kendaraan, akhirnya menumpuk seperti ini, kami tidak masalah tapi kasihan mereka yang mengantri hingga ber jam jam,” tambahnya.

Laporan : Sulaiman

Editor

Comment