Polres Bombana Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Anoa 2019

Berita, Bombana, SULTRA551 Views
banner 468x60

BOMBANA,TOPIKSULTRA.COM -Kepolisian Resor(Polres) Bombana gelar apel kesiapan pasukan operasi Patuh Anoa 2019 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bombana, AKBP Andi Adnan Syafruddin, dihalaman Kantor Polres Bombana, Kamis (29/8/).

Dikesempatan itu Kapolres Bombana mengatkan, gelar apel tersebut adalah dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap UU No 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

“Agar terciptanya situasi Lalu Lintas yang aman, tertib, lancar dan selamat,” Ujar Adnan.

Selain itu, Kata Adnan, Operasi patuh yang akan dilaksanakan selama 14 hari tersebut, terhitung sejak 29 Agustus hingga 11 September adalah sebagi upaya meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Sehingga terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dalam berlalu lintas,” tambahnya.

Adapun yang menjadi sasaran operasi tersebut, Adnan menyebut, bagi para pengendara motor yang tidak memakai helem, pengemudi kendaraan bermotor di bawah umur, tidak memakai sabuk keselamatan.

Selanjutnya bagi pengendara yang melawan arus, melebihi batas kecepatan,penggunaan Hanphon saat berkendara, pengendara yang mengonsumsi alkohol saat mengemudi, kendaraan bermotor yang memasang rotator atau sirine.

“Berboncengan motor yang lebih dari dua orang,Kendaraan bermotor yang tidak memenuhi persyaratan layak jalan, Kendaraan tidak dilengkapi perlengkapan standar dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK),” urai Adnan.

Hal itu Kata Adnan, guna mengantisipasi kecelakaan Lalu Lintas, dan kesemerawutan masyrakat dalam ber- Lalu lintas.

Untuk diketahui peserta Apel tersebut turut dihadiri
TNI, Personil lantas, Sat Reskrim, Sat Narkoba, Sat intelkam, Pol PP, Dinas Perhubungan, yang masing-masing Satu peleton, dan dua peleton staf Polres Bombana.

Laporan: Refli

Editor

Comment