Jamaah Calhaj Kolut 151 Orang

banner 468x60

LASUSUA, TOPIKSULTRA.COM — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kolaka Utara (KOlut), H.Baharuddin, mengungkapkan jumlah jamaah calon haji (Calhaj) Kabupaten Kolut 2020 sebanyak 151 orang.

Menurutnya, hingga saat ini, proses persiapan untuk pemberangkatan jamaah haji tetap jalan, seperti proses administrasi dan paspor sudah selesai, termasuk proses pemeriksaan tahap dua untuk mendapatkan istitha’ah (syarat kemampuan bagi calon jamaah) dari dinas kesehatan sudah selesai semua.

“Kecuali manasik kita tunda dulu, nanti ada kepastian baru kembali dilakukan manasik dan itu dilakukan setelah Ramadhan,” katanya kepada topiksultra.com dikonfirmasi via seluler.

Namun demikian, kata Baharuddin, dengan mewabahnya pandemi virus Covid-19, proses pelaksanaan haji tetap menunggu kebijakan dari Pemerintah Arab Saudi. Karena itu, untuk sementara pembayaran uang muka ditunda, tetapi proses tetap berjalan. “Untuk jamaah Calhaj Kolut dijadwalkan kloter kedua embarkasi Makassar, berangkat bulan akhir Juli 2020,” katanya.

Laporan: Parman

Editor

Comment