Ketua DPRD Kolut Apresiasi Kinerja Pengelola Anggaran Pemda

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, LASUSUA —Ketua DPRD Kolaka Utara (Kolut), Buhari Djumas mengapresiasi kinerja pengelolah anggaran Pemda Kolut, sehingga realisasi belanja APBD Kolut tahun 2021 berada urutan ketiga terbaik nasional, dan mendapat apresiasi dari Kemendagri.

“Semoga ke depan kita konsisten dgn penyerapan anggaran yang baik, management administrasi yang rapi serta sasaran atau output yangberdaya guna untuk masyarakat,” katanya kepada TOPIKSULTRA.COM, Kamis, (27/5/2021), via whatsapp.

Buhari berharap, sekretaris daerah selaku koordinator anggaran untuk terus menjaga harmonisasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) pengguna anggaran. “Kami selalu siap mengontrol dan mengawasi agar anggaran tepat guna dan tepat sasaran terkhusus penanganan Covid-19 bisa teratasi dgn cepat,” tuturnya.

Pihaknya, tambah Buhari, akan terus bekerjasama sesuai tupoksinya melakukan monitoring di lapangan terkait penggunaan dan evaluasi anggaran, serta siap melakukan perbaikan regulasi dan perubahan anggaran. “Kita berharap terkait anggaran bantuan sosial langsung ke masyarakat, serta bantuan UKM bisa mengangkat dan mendorong ekokomi berputar pada masyarakat, sehingga ekonomi maju dan penganggguran bisa dikurangi,” ujarnya.

Laporan : Ahmar

Editor