Masyhur Masie Abunawas Usulkan Bangunan Kantor Walikota Kendari Ada Unsur Rumah Adat Tolaki

banner 468x60

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM – Mantan Walikota Kendari, Masyhur Masie Abunawas usulkan pembangunan Kantor Walikota Kendari yang baru memiliki unsur budaya rumah adat suku Tolaki.

Menurut mantan Walikota Kendari periode 1996-2001 dan 2002-2007 ini unsur yang dimaksud adalah kontruksi bangunan dan properti mengandung budaya adat Tolaki untuk mengangkat potensi lokal serta promosi budaya adat daerah setempat sangat perlu, seperti daerah lainnya di Indonesia sudah mempraktekkannya.

“Saya sudah sampaikan ke Pak Walikota (Sukarnain Kadir) unsur budaya suku Tolaki ini ada pada bangunan kantor baru ini,” ucap mantan Walikota Kendari dua periode ini kepada Topiksultra.com (2/9).

Tokoh Adat tolaki ini juga menambahkan, pembangunan gedung baru Kantor Walikota Kendari sangat perlu, mengingat usia bangunan sudah cukup lama dan dibeberapa sudut bangunan sudah mulai rusak termakan usia.

“Kita semua dukung pembangunan ini, karena gedung ini sudah lebih 40 tahun usianya, fasilitasnya pelayanan umum juga perlu ditingkatkan,” tambahnya.

Untuk diketahui, pembangunan gedung baru Kantor Walikota Kendari ini menelan anggaran hingga Rp 200 miliar, seperti dikutip dari situs berita antarasultra.com (29/8) akan bertahap dialokasikan dalam tiga tahun anggaran, dan 2019 sudah mulai dikucurkan Rp 65 miliar sebagai tahap awal pembangunan.

Laporan : Sulaiman

Editor

Comment