Mobil Bermuatan Ayam Potong Ratakan Sejumlah Tiang Listrik di Kolaka Utara

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, LASUSUA¬†— Satu unit mobil Grand Max berwarna putih dengan nomor polisi DD 8510 MV yang memuat ratusan ekor ayam potong meratakan 4 tiang listrik di jalan trans-Sulawesi, Tanjung Tobaku, Kecamatan Katoi, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara pada Rabu (27/10/2021).

Kasat Lantas Polres Kolaka Utara, Iptu Syarif melalui WhatsApp-nya kepada TOPIKSULTRA.COM mengatakan, kecelakaan tunggal yang dikendarai Andrian (18) dan penumpang Sandi (20) tersebut terjadi sekitar pukul 05.40 Wita.

Awalnya mobil tersebut bergerak dari Sulawesi Selatan menuju ke Kolaka dengan muatan ayam potong. Setelah melintasi pertigaan Tanjung Tobaku By Pass, diduga pengendara kehilangan kendali karena mengantuk.

“Mobil oleng ke kanan dan menabrak tiang listrik, sehingga tiang patah dan menutupi badan jalan. Pengemudi mobil dan penumpangnya turun dan segera dilarikan ke Rumah Sakit Djafar Harun,” terang Iptu Syarif.

Sopir mengalami sakit di lengan sebelah kanan, lecet lutut, sedangkan penumpangnya mengalami luka robek di jidat sebelah kanan. Sedangkan mobil ringsek di bagian bodi depan, kaca spion kanan pecah. Sejumlah ayam yang dimuat tampak mati di sekitar mobil. Kerugian materil diperkirakan sebesar 25 juta rupiah.

Pantauan TOPIKSULTRA.COM di lapangan, ada 4 tiang listrik yang patah dan jatuh dan menutupi bahu jalan. Para petugas PLN sudah berada di tempat kejadian untuk memperbaiki instalasi listrik serta mengganti tiang yang patah. Satu tiang yang ditabrak mengakibatkan tiang lainnya ikut tertarik dan roboh.

Laporan: Ahmar

Editor

Comment