Mundur Dari Tanjakan, Mobil Truk PusoMenabrak Mobil Toyota Calya

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA UTARA – Sebuah Mobil Truk Puso merk Hino warna hijau dengan Nomor Polisi.DT 8553 BA mundur dari tanjakan jalan Poros Trans Sulawesi Desa Walasiho Kecamatan Wawo Kabupaten Kolaka Utara akibat berpapasan dengan sebuah Mobil Truk Nissan warna merah dengan Nomor Polisi.DD 8379 AZ.

Bukan hanya berpapasan tetapi diduga mobil Hino disambar hingga tidak bisa melakukan Penanjakan kemudian mundur dan menabrak Mobil Toyota Calya warna Silver No.Pol DT 1420 WE yang sedang berada dibelakang menyusul. Kejadian tersebut terjadi sekitar pada pukul 16.00 Wita pada Sabtu sore (6/4/2024)

Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Kolut, Bripka Arianto membenarkan kejadian itu terjadi sekitar pada pukul 16.00 Wita tepatnya di tanjakan jalan Trans Sulawesi Desa Walasiho Kecamatan Walasiho.

” Telah terjadi Kecelakaan lalu lintas secara beruntun antara Mobil Truk Puso Merk Hino warna hijau Nomor polisi DT 8553 BA yang di kemudikan oleh Muh. Asrullah, (24 ) dengan Mobil Truk Nissan warna Merah No.Pol DD 8379 AZ yang di kemudikan oleh.M.Yunus, dan Mobil Toyota Avanza warna biru No.Pol DD 1388 KV yang di kemudikan .Ardiansyah, (42) dan Mobil Toyota Calya warna Silver No.Pol DT 1420 WE yang dikemudian Zulpadli, (21),” ujar Arianto melalui rilis resminya.Sabtu (6/4/2024).

Lebih lanjut, Arianto mengatakan dari kejadian itu semua pengendara Mobil Truk Puso, Mobil Toyota Avanza dan mobil Toyota Calya dan semua penumpangnya tidak mengalami luka.

” Mobil Truk Puso warna hijau No.Pol DT 8553 BA mengalami ringsek pada Bak bagian belakang, Mobil Toyota Avanza warna Biru ringsek Pada Bamper bagian depan serta pecah pada kedua lampu depan dan kerusakan pada mesin,Mobil Toyota Calya mengalami ringsek pada Bamper depan dan samping kanan serta kerusakan parah pada bagian mesin,” ucapnya

Menurut,Arianto kronologis kejadian awalnya Mobil Truk Puso warna hijau melaju dari arah utara menuju ke arah selatan setelah tiba di tanjakan dijalan Poros Trans sulawesi desa Walasiho Kecamatan Wawo Kabupaten Kolaka Utara berpapasan dengan mobil truk Nissan warna merah dari arah selatan menuju arah utara dan menyambar Mobil Truk Puso warna hijau tersebut sehingga mobil truk Puso warna hijau tidak dapat menanjak dan mundur sehingga menabrak Mobil Toyota Avanza dan mobil Toyota Calya yang ada di belakangnya.

Menurutnya langkah yg dilakukan oleh Personil Pos Pam Ops Ketupat Watutoru
Memeriksa keadaan pengemudi dan Penumpang dan mengamankan kendaraan yang terlibat Lakalantas.

” Kendaraan diamankan yang terlibat Lakantas.” katanya

Laporan : Ahmar

Editor

Comment