Pemkab Kolut Meraih Piala Adipura ke – 7 Kategori Kota Kecil

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA UTARA – Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara(Kolut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih Penghargaan Adipura di tahun 2024 untuk ke-7 kalinya dengan kategori Kota Kecil

Sebelumnya di tahun 2023 telah mendapatkan Piala Adipura ke – 6 dan ditambah 1 Piagam Penghargaan sehingga ditahun 2024 berhasil menambah satu Piala Adipura dan membawa pulang Piala Adipura ke – 7.

Penerimaan Penghargaan Piala Adipura di terima langsung oleh Penjabat (Pj). Bupati Kolaka Utara,Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA
dari Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan,Alue Dohong di Aula Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Jakarta.Selasa (5/3/2024)

Acara yang digelar oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Jakarta dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin.

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding mengungkapkan penghargaan ini merupakan salah satu bukti kesungguhan Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara bersama masyarakat atas partisipasi aktif mereka dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerjasama yang baik antara seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kolaka Utara bersama masyarakat bukan hanya itu kontribusi aktif dari semua pihak telah mewujudkan harapan bersama akan kebersihan dan keindahan kota,” ujar Sukanto Toding melalui Humas Diskominfo Kolut. Selasa (5/3/2024)

Lebih lanjut, Sukanto Toding mengatakan diantara pencapaian yang telah diakui termasuk gerakan kerja bakti di pasar, pembenahan saluran drainase, perbaikan lingkungan di sekolah-sekolah, taman hutan kota, serta memenuhi semua aspek standar penilaian Adipura.

Penghargaan Adipura kali ini tidak hanya menjadi semangat bagi Kolaka Utara untuk terus mempertahankan, namun juga meningkatkan upaya dalam menjaga keberlanjutan lingkungan di masa mendatang

Selain itu,Sukanto Toding juga menyampaikan keberhasilan ini tidak lepas dari adanya inovasi dan upaya berkelanjutan dalam peningkatan kualitas lingkungan.

“Kami berkomitmen untuk terus bekerja keras dan mengimplementasikan program-program yang berkelanjutan guna menjaga keindahan alam dan keberlanjutan lingkungan hidup di Kolaka Utara,” sebutnya.

Laporan : Ahmar

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment