Pererat Silaturahmi Sesama Alumni, Ikasmada Kendari Gelar Silaturasa

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI – Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Kendari (IKASMADA) menggelar kegiatan Temu SMADA dengan tema Silaturasa, sebagai bentuk kegiatan Silaturahmi dan sebagai wujud mempertebal amal di Bulan Ramadhan 1444 Hijriah tahun 2023 Masehi.

Kegiatan dialog bertajuk “ Nostalgia Rasa, Nostalgia Masa” berlangsung dari tanggal 15 hingga 16 April 2023, bertempat di Camping Ground (Kota Kendari) .

Ketua Panitia Silaturasa, Hasir mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda silaturahmi sesama alumni maupun para siswa SMAN 2 Kendari.

Harapannya, kata Hasir, kegiatan yang dikuti oleh sedikitnya 150 alumni dari berbagai angkatan ini dapat mempererat solidaritas antara alumni dan para siswa yang masih mengemban pendidikan di SMAN 02 Kendari.

“Ini sebagai langkah awal kolaborasi alumni bersama adik-adik siswa dan Lembaga OSIS, PMR, ROHIS, SISPALA dan bagian lainnya sebagai bentuk kegiatan amal dalam bulan Ramadan tahun 1444 Hijriah,” kata Hasir, Minggu (16/04/2023).

Ditempat yang sama, Ketua OSIS SMAN 2 Kendari, Tendri merasa antusias dengan kegiatan Silaturasa tersebut. Menurutnya, kegiatan ini bisa menjadi wadah bertukar pikiran antara Siswa dan Alumni.

“Sudah seharusnya siswa terlibat langsung bersama masyarakat dan senior-senior, salah satunya melalui momentum kegiatan Silaturasa Collaboration. Mereka berbagi pengetahuan seputar kewirausahaan, sosialisasi kampus, serta sosialisasi peran siswa terhadap sekolah,” kata Tendri

Sementara itu, Perbawa selaku alumni angkatan 016 sangat mengapresiasi kegiatan yang di inisiasi oleh panitia alumni bersama para pengurus OSIS SMA 2 Kendari.

Perbawa mengatakan, melalui kegiatan tersebut, para siswa SMAN 2 Kendari bisa mendapat edukasi dari para alumni. Selain itu, kata Perbawa, kegiatan tersebut juga dapat mempererat rasa persaudaraan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dapat terlaksana, memberikan edukasi dan kebersamaan, terutama ini di bulan ramadhan,” ucapnya,

Laporan: Rahmat Rahim

Editor

Comment