Pertimbangkan Dampak Ekonomi, Hasan Mbou Ajak Masyarakat Sukseskan Munas KADIN di Sultra

Berita, Kendari99 Views
banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI — Ketua Pemuda Pancasila Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdul Hasan Mbou (AHM) menyambut baik agenda musyawarah nasional (Munas) Kamar Dagang dan Industri (KADIN) yang akan dilaksanakan di Sulawesi Tenggara.

Mantan anggota DPRD Provinsi Sultra tiga periode ini juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Munas VIII (delapan) KADIN yang akan digelar pada 25 sampai 30 Juni 2021.

Ia mengatakan, acara nasional tersebut akan memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah, sehingga penting dan harus didukung, bukan malah melakukan provokasi di masyarakat.

“Pelaksanaan event berskala nasional ini sangat baik dan harus selalu didukung. Karena akan memberikan efek positif terhadap perekonomian di Sultra,” ujar AHM, saat ditemui di kediamannya, Kamis (3/6/2021).

Ia juga menyayangkan adanya sikap penolakan Munas KADIN yang dilakukan sekelompok orang.

AHM juga menyampaikan kepada sekelompok orang yang menolak pelaksanaan Munas KADIN bahwa pemindahan lokasi Munas KADIN dari Bali ke Sultra merupakan arahan langsung dari Presiden RI, Joko Widodo.

“Nah ini yang aneh, kok mereka melakukan provokasi di masyarakat. Seharusnya kan kegiatan besar seperti ini didukung penuh,” kata AHM.

Selain itu, dia juga menyanjung Anton Timbang. Meski belum lama menahkodai Kadin Sultra, namun Ia telah berhasil menyolidkan seluruh jajaran pengurus untuk meyakinkan kepada pihak Kadin pusat, agar Munas yang sebelumnya akan digelar di Bali dipindahkan ke Sultra.

Laporan: Emil

Editor

Comment