Pj. Bupati Kolut Buka TMMD, Sasar Tiga Titik

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA UTARA – Penjabat Bupati Kolaka Utara, Parinringi, S.E., M.Si. membuka kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-115 Tahun 2022 di Desa Puncak Monapa Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)

Parinringi mengatakan pihaknya sangat bersyukur karena wilayah Kolaka Utara menjadi tempat pilihan TMMD dan kegiatan tersebut dapat membantu proses pembangunan yang ada di Bumi Patowanua.

”Dengan adanya TMMD ini cukup membantu pemerintah daerah, seperti pembangunan rabat beton, mesjid dan Dekker sangat membantu desa atau kelurahan, kami tekankan seluruh camat, desa khususnya daerahnya menjadi objek TMMD untuk memberikan dukungan penuh pada teman-teman TNI yang sudah menunjuk lokasi dan mau mendedikasikan diri dan ini harus didukung bersama,” katanya.

TMMD yang melibatkan 150 personil TNI ini, akan berlangsung selama satu bulan kedepan, dimulai sejak 11 Oktober dan akan berakhir pada 11 November 2022 mendatang. Selain pembangunan fisik seperti rabat beton, pembangunan Mesjid dan pembangunan dueker juga melakukan kegiatan bakti sosial lainnya, seperti penyuluhan Stunting, Posyandu, Posbindu PTM, Penyuluhan hukum dan kamtibmas, Penyuluhan bermedia sosial, Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Bela negara dan penyuluhan Narkoba.

Komandan Distrik Militer (Kodim) 1412 Kolaka, Letkol Inf.Paruhum Siregar mengatakan bahwa TMMD ini adalah merupakan kemanunggalan TNI dengan seluruh komponen masyarakat yang ada, serta diharapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat Kolaka Utara, khususnya Kecamatan Lasusua serta beberapa desa yang digelar kegiatan ini.

“Dengan kegiatan ini masyarakat, TNI, Kepolisian bisa bekerjasama, saling mendukung dalam pembangunan fisik dan non fisik yang sudah direncanakan,” Kata Dandim saat diwawancarai dilokasi kegiatan. Selasa (11/10/2022).

Paruhum Siregar mengatakan bahwa selain pembangunan rabat beton jalan dengan volume panjang 1500 meter, lebaran 4 meter dan tebal 15 cm, saran lainnya melakukan rehab pembangunan mesjid Fastabikul Khaerat dan pembangunan plat dueker sepanjang 8 meter yang lebarnya 2 meter.

Ia berharap, pelaksanaan kegiatan TMMD yang berlangsung di tiga titik di Kecamatan Lasusua ini, dapat diselesaikan tepat waktu.

“kita harapkan dalam kurun waktu satu bulan kegiatan TMMD ini bisa selesai, kedekatan kemanunggalan dengan masyarakat yang ada menghasilkan suatu wujud yang bisa dinikmati masyarakat khususnya Lasusua,” pungkasnya.

Laporan: Ahmar

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment