PT Antam UBPN Kolaka Bagikan Daging Kurban Tanpa Menggunakan Kantong Plastik

Berita, Kolaka84 Views
banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA — PT Antam Tbk UBPN Kolaka membagikan 1.200 kilo gram hewan kurban kepada masyarakat. Dalam penyalurannya, PT Antam UBPN Kolaka tak menggunakan plastik sekali pakai sebagai pembungkus daging kurban.

“Ini kita lakukan untuk mengurangi sampah plastik,” ungkap Asisten Manager Eksternal Relation PT Antam UBPN Kolaka, Tadius Raba, Kamis (29/6/2023).

Disebutkan bahwa pada pelaksanaan hari raya Idul Adha tahun ini, pihaknya memusatkan tempat pemotongan hewan kurban di dua tempat yakni di Masjid Al Ikhlas Kelurahan Kumoro dan di Gudang 1 PT Antam Pomalaa.

“Kalau pemotongan hewan kurban di Masjid Al Ikhlas itu dilakukan oleh pengurus masjidnya, sedangkan kalau di Gudang 1 Antam itu yang kelola adalah dewan kemakmuran Masjid Nurul Iman Pomalaa,” terangnya.

Sementara itu, Business Support Senior Manager PT Antam UBPN Kolaka, Ridho Anggoro menambahkan bahwa untuk meminimalisir sampah plastik, pihaknya tidak lagi memakai kantong plastik sebagai pembungkus daging hewan kurban. Hal ini sesuai instruksi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

“Sebagai gantinya, kami memakai box plastik untuk membungkus daging hewan kurban. Box ini tentunya bisa digunakan kembali oleh masyarakat untuk menyimpan makanan,” kata Ridho. (red)

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment