PT CNI Kirim Bantuan Kemanusiaan Korban Gempa Majene Sulbar

Berita, Kolaka, SULTRA88 Views
banner 468x60

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Bencana alam gempa bumi yang terjadi di Majene Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), menggerakkan hati semua lapisan masyarakat untuk turut prihatin terhadap musibah tersebut, tidak terkecuali PT Ceria Nugraha Indotama.

Perusahaan tambang yang beroperasi di Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini, sangat prihatin atas musibah yang memaksa korban gempa harus hidup ditenda demi menyelamatkan hidupnya. Karena itu, tidak menunggu lama PT CNI langsung bergerak dengan mengirimkan bantuan kemanusiaan di daerah Majene dan Mamuju Sulbar, Kamis (21/01/2021) lalu.

“Dengan tetap berkoordinasi dengan Polda Sulawesi Selatan dan Pemerintah Kecamatan Wolo, tim bantuan kemanusiaan PT Ceria berangkat menuju lokasi gempa,” kata ketua tim kemanusiaan PT Ceria M Ilham.

Menurut Ilham, bantuan dari PT Ceria ditargetkan disalurkan pada 3 titik yakni Majene, Malunda dan Mamuju dengan menyerahkan di posko bantuan induk BNPB di Majene dan Mamuju, sebab 3 daerah inilah yang mengalami kerusakan parah.

“Saat dalam perjalanan, tim menyaksikan banyak rumah warga, termasuk rumah ibadah yang luluh lantang akibat gempa,” katanya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 250 box Air mineral, 250 box mie instan, 200 botol sabun cair, 200 botol shampo, 80 lembar selimut dewasa, 60 lembar selimut bayi, 1 dus susu bayi, 3 dus biskuit makanan bayi, 1 dus biskuit bayi ukuran besar, 250 buah bubur bayi instan, 10 dus popok bayi dalam berbagai ukuran, 10 box masker medis, 200 botol kecil minyak kayu putih, 10 boks kopi, 26 boks biskuit dan sejumlah pakaian layak pakai.

“Bantuan kemanusiaan PT Ceria kami serahkan kepada Kepala Dinas Sosial Mamuju bapak Lutfi, yang kebetulan menerima kedatangan tim kemanusiaan PT Ceria,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Kadis Sosial Mamuju, Lutfi, memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan PT CNI, sebab apa yang diberikan sangat membantu masyarakat yang saat ini masih bertahan di tenda-tenda pengungsian, baik di daerah Majene, Malunda dan Mamuju.

Salah seorang korban gempa Amanda yang ditemui ditenda pengungsian mengungkapkan, bantuan yang diberikan oleh PT CNI sangat diharapkan dalam meringankan beban dan penderitaan mereka, sekaligus berterima kasih atas kesigapan tim kemanusiaan PT Ceria yang datang dari kecamatan Wolo kabupaten Kolaka, ketempat mereka.

Laporan : Azhar Sabirin

Editor