Rusda Mahmud, H. Jumarding, Buhari Djumas, Kapten Hamka Bertemu di Warung Kopi Lasusua, Ini yang Dibahas

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM,  KOLAKA UTARA — Anggota DPR-RI, Rusda Mahmud, Wakil Ketua DPRD Sultra, H. Jumarding, Ketua DPRD Kolaka Utara, Buhari Djumas dan Komandan Rayon Militer (Koramil) 1412 – 03 Lasusua, Kapten (inf) . Hamka Sa’ad, bertemu di salah satu warkop di Lasusua Kolaka Utara, Selasa malam, (9/8/2022). Keempat tokoh ini bertemu dalam satu forum diskusi membahas 4 pilar wawasan kebangsaan dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI ke-77. Peserta diskusi datang dari berbagai elemen pemuda di Kolut dan disponsori H. Jumarding, serta dihadiri perwakilan Polres Kolut, Kesbang Pol dan anggota DPRD Kolut.

Komandan Komando Rayon Militer (Koramil) 1412-03 Lasusua, Kapten inf. Hamka Sa’ad, menjelaskan, pemahaman akan 4 Pilar Kebangsaan sangat penting untuk generasi muda saat ini karena sebagian besar generasi muda sudah tidak paham akan nilai-nilai Pancasila.

“Karena masalahnya Pancasila ini sendiri sudah mulai kurang dipahami dan disosialisasikan makanya dengan adanya kegiatan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, H. Jumardin mengundang kami untuk memberikan materi tentang 4 Pilar Kebangsaan,” ungkapnya, Rabu (10/8/2022).

Yang terpenting, kata Hamka, bagaimana generasi muda bisa memahami dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari mereka.

“Karena kedepannya generasi muda yang ada saat ini akan menjadi penerus, nantinya kalau pemahaman dan sosialisasi tidak ada maka kita ada rasa khawatiran bangsa Indonesia diambang kehancuran,” ujarnya.

Hamka berharap dan menitikberatkan kepada peserta agar sikap tenggang rasa, sikap saling menghargai.

“Menghormati yang tua dan menyayangi yang muda dan ini bisa di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari karena pasalnya pengalaman terbaik 4 Pilar Kebangsaan khususnya Pancasila dimulai dari lingkungan terkecil, dimulai dari diri sendiri, keluarga dan sanak saudara, “jelasnya.

Laporan : Ahmar

Editor

Comment