Pekan Depan, Nur Ihsan Dilantik sebagai Rektor USN Kolaka

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA — Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka terpilih, Nur Ihsan, akan dilantik pada Senin (15/8/2022) mendatang. Rencananya, Nur Ihsan akan dilantik oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) di Jakarta.

“Sudah ada surat dari kementerian terkait jadwal pelantikan,” ungkap Ketua Senat USN Kolaka, Yuli Purbaningsih, saat ditemui di Lantai 2 Rektorat USN Kolaka, Jumat (12/8/2022).

Sementara itu Rektor USN Kolaka, Azhari menambahkan, pelantikan Nur Ihsan sebagai rektor USN akan berbarengan dengan pelantikan rektor dari perguruan tinggi negeri lainnya.

“Karena ini berbarengan dengan pelantikan rektor lainnya, sehingga tidak ada serah terima jabatan,” ujarnya.

Rencananya, Azhari bersama sejumlah anggota senat USN Kolaka akan menghadiri pelantikan Nur Ihsan sebagai rektor USN Kolaka periode 2022 – 2026.

Setelah tak lagi menjabat sebagai rektor USN Kolaka, Azhari akan tetap berada di USN Kolaka sebagai dosen. Azhari juga menegaskan bahwa hubungannya bersama Nur Ihsan masih terjaga dengan baik.

Diketahui, Nur Ihsan terpilih sebagai rektor USN Kolaka periode 2022 – 2026 dalam sidang tertutup senat USN Kolaka pada Juli 2022 lalu. Ia terpilih sebagai rektor setelah meraih 17 suara, unggul 3 suara atas pesaingnya, Ruslin Hadanu yang memperoleh 14 suara.

Laporan : Azhar Sabirin

Editor

Comment