Sekjen PDIP Bakal Bawakan Kuliah Umum di USN Kolaka

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA — Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto bakal hadir di Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka. Rencananya, doktor ilmu pertahanan itu akan membawakan kuliah umum terkait wawasan kebangsaan.

Rektor USN Kolaka, Nur Ihsan mengatakan bahwa pihaknya telah menerima informasi secara lisan tentang rencana kedatangan Sekjen PDIP itu. Dari informasi yang diterima, Hasto akan membawakan kuliah umum di USN Kolaka pada 7 September 2022 mendatang.

“Kalau informasi secara lisan melalui pengurus di PDIP itu ada. Tapi informasi secara resmi belum ada,” kata Nur Ihsan saat ditemui di Lantai 2 Rektorat USN Kolaka, Kamis (25/8/2022).

Nur Ihsan menegaskan bahwa rencana kedatangan Sekjen PDIP ke USN Kolaka bukan atas inisiatif dari pihak kampus. Kehadiran Hasto Kristiyanto, lanjut dia, merupakan kegiatan rutin yang setiap tahunnya dilakukan Hasto dalam rangka memberikan kuliah umum ke berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

“Tidak ada undangan secara tertulis dari universitas. Kami hanya memfasilitasi kedatangan beliau. Untuk sasarannya memang untuk insan-insan akademik supaya bagaimana pencegahan radikalisme itu dilakukan,” jelasnya.

USN Kolaka, kata dia, membuka ruang bagi pihak manapun yang memiliki kompetensi untuk membawakan kuliah umum di kampus merah marun. Apalagi, sambung dia, program USN Kolaka kedepan adalah memberikan ruang kepada setiap fakultas yang ingin menghadirkan para pakar dalam setiap kuliah umum.

“Kami terbuka bagi pihak manapun yang memiliki kompetensi untuk membawakan kuliah umum di USN,” tandasnya.

Laporan : Azhar Sabirin

Editor

Comment