Sembilan Perwira Polres Kolut Bergeser Posisi, 2 Diantaranya ke Polda Sultra

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA UTARA – Surat Keputusan
Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Sulawesi Tenggara (Kapolda Sultra), Irjen Pol. Drs. Teguh Pristiwanto tentang rotasi dan mutasi 9 orang pejabat berpangkat perwira di jajaran Polres Kolaka Utara (Kolut) bergeser dari Jabatan lama ke Jabatan baru.

Dari ke- 9 orang pejabat ada 2 bergeser ke Polda Sulawesi Tenggara sebagimana
tertuang pada Surat Keputusan Nomor : Kep/232/V/2023,Nomor : Kep/233/V/2023 dan Nomor : Kep/ 235/V/2023

Kapolres Kolaka Utara, AKBP.Moh Yosa Hadi,SIK bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam serah terima Jabatan (Sertijab) yang digelar di halaman Mako Polres mengatakan, dari ke – 9 anggota berpangkat perwira tersebut bergeser posisi dari jabatan lama ke jabatan baru.

“Dari 9 orang perwira ini, ada 7 orang pejabat lama di wilayah hukum Polres Kolut alami pergeseran kursi jabatan, sedangkan 2 orang lagi pejabat lama dari Mako Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) ,” kata AKBP Moh. Yosa Hadi SIK, Selasa (20/6/2023).

Moh Yosa Hadi berpesan agar personil yang dipindahtugaskan diharapkan bisa mengemban amanah dan tanggung jawab sesuai posisi penempatannya masing-masing. Tentunya, kinerja yang lebih baik menjadi harapan bisa ditunaikan semakismal mungkin.

“Tugas yang diamanahkan harus dipertanggungjawabkan, baik kepada masyarakat, institusi kepolisian terlebih lagi pertanggung jawaban kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa. Pesan ini berlaku kepada seluruh personil tanpa terkecuali,” tandas Kapolres.

Berikut daftar nama-nama pejabat Polres Kolut yang alami pergeseran tersebut yakni Kabag Ops, Kompol Nurdin.S.Pi.M.Sos. Ia mengisi posisi baru sebagai Kasubbagpullahjianta Bagdalops Roops di Mapolda Sulawesi Tenggara,

Sementara AKP Muhammad Saleh,S.M Jabatan lama Kasat Binmas Polres kini menduduki posisi barunya di Polres Kolaka Utara sebagai PS. Kabagops

Demikian juga Iptu Arifuddin, S.IP dari Jabatan lama PS.KasubbagInops BagOps Jabatan baru Kasat Binmas Polres Kolaka Utara

Adapun Kabag SDM, AKP. Idham Syukri.S.Pd.I., M.M saat ini bergeser ke Polda Sultra menjabat sebagai Kasiaga 2 Bagdalops Roops. Jabatan lamanya digantikan oleh AKP. Julius yang sebelumnya mengemban tugas di Polres Kolaka sebagai Kasubbagstrajemen dan RB Bagren.

Pejabat lainnya yang bergeser ke Polda Sultra yakni Kasiwas, AKP Dewi Yuliana. Ia diamanahkan menjabat sebagai Kasubbaganev Bagbinopsnal Ditreskrimum

Begitu juga Kapolsek Batu Putih, Iptu Andi Muhammad Taufan.SH, Ia bergeser ke Polres Bau-Bau menjabat Kasat Polairud yang baru.

Kapolsek Batu Putih kini dijabat Iptu Agus, SH yang sebelumnya menjabat Parik 3 Itbid I Itwasda Polda Sultra. Sementara itu Wakapolsek Batu Putih, Ipda Syamsul Bachri saat ini dipercaya menjabat Kasattahti di Mapolres Kolut.

Laporan : Ahmar

Editor

Comment