SMAN 1 Lasusua Berhasil Mendapatkan Dua Penghargaan Dibidang Literasi

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA UTARA – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) (Sultra) berhasil mendapatkan dua penghargaan di bidang literasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Apresiasi tersebut diberikan karena SMAN 1 Lasusua ini dianggap aktif mengembangkan program literasi. Kedua penghargaan itu masing-masing diberikqn kepada SMAN 1 Lasusua sebagai lembagaan pendidikan dan kepada Kepala Sekolah (Kasek) yang telah berhasil jadi pembina.

Kepala Sekolah SMAN 1 Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara Provinsi Sulawesi Tenggara, Paulus Frangki Faut, S.Pd menyebut penghargaan diberikan merupakan program Festival Literasi Sulawesi Tenggara pada tahun 2022 lalu. Kegiatan itu diselenggarakan oleh pihak Nyalanesia bersama Dikbud Sultra pada Desember 2021-2022.

“Kedua Penghargaannya diserahkan tahun ini,” ujar Paulus Frangky Faut saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (6/6/2023).

Lebih lanjut, Paulus Frangki Faut, menyampaikan anak didiknya selama ini aktif dalam kegiatan literasi di sekolah termasuk mengikuti lomba-lomba serupa. Tidak sia-sia, kerja keras mereka patut diperhitungkan hingga 2022 lalu sempat menoreh peringkat pertama di tingkat provinsi.

“Kami dorong anak-anak kami jangan ragu untuk selalu berkompetisi selagi ada peluang,” ujarnya.

Menurut Paulus Frangki Faut, penghargaan dibidang literasi tersebut tentunya juga tidak terlepas dari semangat belajar para siswa itu sendiri serta para guru yang aktif menularkan ilmunya.

Pihaknya sendiri bakal membuatkan gazebo dengan ukuran yang lebih besar dari yang ada sebagai tempat khusus para siswa berkreasi.

“Kalau bisa setiap kelas ada pojok baca,” harapnya.

Pria kelahiran Desa Passo, Kecamatan Teluk Ambon Baguala, Kota Ambon 1977 itu berharap agar para siswa tetap konsisten menimba ilmu, terus berkreasi dan mengembangkan diri di berbagai bidang.

Demikian juga para guru diharapkan selalu menjadi tauladan yang baik bagi siswa-siswinya serta dan sepenuh hati mentransfer ilmu guna mencerdaskan peserta didik.

” Kami berharap kepada para guru agar selalu menjadi tauladan yang baik bagi siswa -siswinya dan selalu menstransfer ilmu mereka guna mencerdaskan peserta didiknya sebagai generasi penerus bangsa dimasa akan datang.” katanya.

Laporan : Ahmar

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment