Suharto Pimpin BPC HIPMI Kolaka

Berita, Ekonomi, Kolaka230 Views
banner 468x60

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Badan Pimpinan Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Kolaka menetapkan Suharto sebagai Ketua HIPMI Kolaka masa bakti 2021-2024.

Suharto terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) BPC HIPMI Kabupaten Kolaka masa bakti di Hotel Sutan Raja Kolaka, Senin, (15/3/2021).

Muscab BPC HIPMI Kabupaten Kolaka masa bakti 2021-2024 dihadiri oleh Ketua OKK BPD Hipmi Sultra, La Ode Jaiwan, Asisten III Setda Kolaka, Wardi, Ketua DPRD Kolaka, Syaifullah Halik, dan sejumlah tamu lainnya.

Ketua OKK HIPMI Sultra, La Ode Jaiwan mengatakan, pelaksanaan Muscab BPC HIPMI Kolaka merupakan musyawarah yang pertama kali dilaksanakan di Bumi Mekongga. Ia berharap, pengurus HIPMI Kolaka dapat memajukan organisasi tersebut dan bergandeng tangan dengan pemerintah.

“Kita harapkan para kader HIPMI Kolaka dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah,” katanya.

Kata dia, di masa pandemi Covid-19 saat ini, banyak program pemerintah pusat terfokus pada sektor UMKM, yang mana pertumbuhan ekonomi Indonesia sekitar 68 persen berada pada sektor UMKM.

“Makanya pemerintah sangat memperhatikan pelaku usaha,” tuturnya.

Asisten III Setda Kolaka, Wardi berharap agar pengurus HIPMI Kolaka dapat bersinergi dengan pemerintah daerah serta mampu memberikan perhatian khusus pada sektor UMKM. “HIPMI itu muaranya di UMKM, jadi saya harap pengurus HIPMI Kolaka memberikan perhatian khusus pelaku usaha mikro,” ujarnya.

Ketua BPC HIPMI Kabupaten Kolaka terpilih, Suharto mengatakan, langkah awal yang akan ia lakukan setelah terpilih sebagai ketua, dirinya akan merangkul semua anggota BPC HIPMI Kabupaten Kolaka dan menciptakan lapangan pekerjaan. Selain akan bersinergi dengan pemerintah daerah, kata dia, HIPMI Kolaka juga akan menggandeng perusahaan baik yang bergerak di sektor pertambangan maupun perbankan untuk melakukan pelatihan kepada pelaku UMKM.

“Kami saat ini fokus mendata pengusaha muda atau pelaku UMKM dan mengembangkan usaha yang dijalankan anggota kami. Ke depannya tentu akan melakukan berbagai pelatihan dengan menggandeng beberapa perusahaan besar di Kolaka,”tuturnya.

Laporan : Azhar Sabirin

Editor