Tenang..! Paket Bantuan Covid-19 Disalurkan Sebelum Idul Fitri

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, LASUSUA — Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) melalui Dinas Sosial, akan segera menyalurkan ribuan paket bantuan sosial sebelum lebaran idul fitri 1442.H.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kolut, H.Ahmad Sainal, mengatakan paket bantuan sosial akan disalurkan kepada warga kurang mampu terdampak Covid-19. Para penerima adalah warga yang tidak pernah mendapat jenis bantuan sosial lainnya, seperti PKH, BLTDD dan jenis bantuan sosial lainnya. “Kita sudah siapkan puluhan ton kebutuhan pokok untuk disalurkan kepada   2.660 Kepala Keluarga (KK) di 133 desa dan kelurahan di 15 kecamatan,” katanya kepada wartawan, Senin,(26/4/2021), di ruang kerjanya.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kolut, Munawar Halil, menambahkan, paket bantuan kebutuhan pokok yang akan disalurkan terdiri dari; beras 20 kg, gula pasir 3 kg, terigu 2 kg, dan susu kaleng. “Masing-masing desa dan kelurahan diporsikan 20 KK,” ujarnya.

Menurutnya, total keseluruhan bantuan sebanyak 53,200 ton beras, 7, 980 ton gula pasir, 5,320 ton terigu, dan 5,320 susu kaleng.

Saat ini, kata Munawar, paket bantuan tersebut dalam proses pengemasan di Kantor Dinas Sosial dan belum dapat disalurkan, karena paketnya belum komplit dan masih menunggu pengiriman ekspedisi. “Terigunya belum lengkap, karena truk yang memuat masih tertahan di pelabuhan Siwa-Sulsel,” tuturnya.

Laporan : Ahmar

Editor