USN Kolaka Kukuhkan 525 Wisudawan

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA — Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka mewisuda 525 mahasiswa pada Selasa (30/8/2022) di salah satu hotel di Kolaka.

Para wisudawan ke 11 tahun 2022 ini berasal dari lima fakultas. Rinciannya, mahasiswa fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP) berjumlah 135 orang, mahasiswa fakultas sains dan teknologi (FST) 98 orang, fakultas ilmu sosial dan ilmu politik (FISIP) 130 orang, fakultas hukum 36 orang, dan fakultas teknologi informasi (FTI) 57 orang.

Dari jumlah wisudawan itu, indeks prestasi kumulatif (IPK) wisudawan rata-rata 3,19 dengan rata-rata masa studi 5 tahun 4 bulan. Sedangkan IPK wisudawan terbaik rata-rata 3,86 dengan masa studi 3 tahun 8 bulan.

Rektor USN Kolaka, Nur Ihsan mengatakan, dalam proses penyelesaian studi tentu banyak tantangan dan rintangan yang dialami. Karena itu ia menyampaikan rasa bangga atas prestasi dan kegigihan dalam melewati segala rintangan yang menghadang selama menempuh pendidikan di USN Kolaka.

“Keberhasilan saudara adalah bukti kerja keras saudara,” ujar Nur Ihsan saat prosesi wisuda USN Kolaka.

Sebagaimana diketahui, USN Kolaka adalah perguruan tinggi negeri baru (PTNB) yang merupakan transformasi dari STKIP 19 November yang berdiri pada 16 April 1984. Saat ini USN Kolaka memiliki 6 fakultas dengan 29 program studi program S1 dan satu program studi program D3.

USN Kolaka saat ini memiliki 3 lokasi kampus yang berbeda yaitu kampus induk di Kecamatan Kolaka, Kecamatan Tanggetada, dan kampus B di Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah. Sejak berdiri hingga saat ini USN Kolaka telah mencetak alumni sebanyak 8.980 orang.

Laporan : Azhar Sabirin

Editor

Comment